Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Poetra     Tanggal : 13 Desember 2017 20:35     Dibaca: 307 Pembaca

Bobol Rumah, Ayub Keok Dipelor Tekab

Tim Tekab 134 Polresta Palembang saat membekuk Ayub pelaku pembobolan rumah kosong.

Palembang, Detik Sumsel- Aksi bobol rumah kosong yang dilakukan Firdaus alias Ayub (33) warga Jalan Sultan Mansyur Lorong Gardu Kecamatan IB II Palembang akhirnya terhenti setelah kaki kanan dan kirinya dihadiahi timah panas oleh petugas Tim Tekab 134 Polresta Palembang, saat dilakukan penangkapan di kawasan Makrayu Kecamatan Bukit Kecil, Selasa (12/12), sekitar pukul 19.00 wib.

Meski Sempat heboh jadi tontonan warga sekitar karena terjadi kejar-kejaran antara pelaku dengan petugas Tekab 134 Polresta Palembang, pimpinan Kanit Ipda Daniel pelaku akhirnya dibekuk. Tak hanya itu Karena diketahui pelaku hendak kabur masuk rawa-rawa dan bersembunyi dirumah panggung warga. Namun berkat kesigapan petugas Setelah beberapa kali melepaskan tembakan ke atas Akhirnya Ayyub pun berhasil diamankan oleh petugas, walaupun saat itu pelaku hendak bunuh diri dengan mengunakan pecahan botol. "Jangan mendekat pak, saya mau mandi dulu, Kalau tidak saya bunuh diri," pintanya.

Akhirnya petugas jadi lembut dan membujuknya naik keatas. Namun apa hendak dikata. Setelah Ayyub naikke atas daratan. Ayyub pun hendak kabur. Tak pelak petugas pun terpaksa melumpuhkan Ayyub di TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Informasi yang dihimpun, pelaku merupakan target operasi (OT), yang sudah lama diincar petugas. Berawal dengan adanya laporan korban M Romli (58) warga Jalan Lebak Keranji Kelurahan Bukit Lama Palembang,pada 27 April 2017, dimana saat itu korban melaporkan aksi Ayyub diPolsek IB I, karena sudah melakukan pencurian di rumahnya.

Dimana saat melakukan aksinya, Ayyub beraksi dengan temannya. Dan masuk ke rumah korban dengan merusak jendela dan mencongkel pintu belakang. Setelah berhasil masuk ke dalam Ayyub pun menggondol 1 unitTV merk Sharp 50 Inch milik korban yang saat itu berada di ruang atas. "Pelaku memang merupakan target kita yang sudah dincar. Karena hendak kabur dan melawan pelaku, saat hendak ditangkap pelaku pun terpaksa kita hadiahi timah panas," ungkap Kasat Reskrim Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Tekab 134 Ipda Daniel, Rabu(13/12).

Selain mengamankan pelaku, anggotanya mengamankan barangbukti berupa 1 (satu) buah Televisi LCD 50 inch Merk Sharp, yang saat itu sudah dijualnya. "Atas ulahnya pelaku akan dikenakan pasal 363 KHUP tentang percurian dengan pemberatan dengan ancaman kurungan penjara diatas 7 tahun," ungkapnya.(vot)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi