Diposting oleh : Eko Dedi Atmaja     Tanggal : 13 Oktober 2017 15:01     Dibaca: 107 Pembaca

Bobol Warung Milik Anggota TNI Adi dan Budi Diamankan

Adi salah satu pelaku pembobol warung milik TNI

OKU Timur, Detik Sumsel -- Adi Purnama (27) warga Desa Sukaraja Tuha, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur dan Budianto (43) Dua pelaku Adi Purnama (27) warga Desa Tebing Suluh, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI ini harus berurusan dengan pihak berwajib dalam hal ini Polres OKU Timur lantaran telah melakukan pencurian warung milik salah satu anggorta TNI.

Dalam melancarkan aksinya kedua tersangka berhasil masuk kedalam warung korban kemudian mencuri delapan  bungkus rokok, dan aksi tersangka terpergok oleh korban, selanjutnya korban di bantu oleh Kapolpos Perjaya, Bripka Edi Suardi serta warga mengejar dan berhasil menangkap tersangka.

Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasat Reskrim AKP Faisal P Manalu mengatakan, kedua penjahat ini melancarkan aksinya di warung milik korban Irhannudin (44) seorang anggota TNI yang berdomisili di Desa Keromongan, Kecamatan  Martapura. Aksi pencurian itu dilakukan keduanya pada Kamis (12/10/2017)  sekitar pukul 16.00 Wib.

“Tersangka  Adi  berhasil di tangkap.  Saat itu tiba-tiba tersangka  Budi datang dengan mengendarai sepeda motor yamaha supra x  BG 6370 YV. Tersangka  Budi sempat berkata kepada korban jika tersangka Adi merupakan  temannya dan sempat memboncengnya  dengan sepeda motor untuk kabur,” ucap kasatreskrim

Namun saat digeledah Kapospol dan warga, dari pinggang tersangka Budi ditemukan satu bilah senjata tajam jenis pisau dan satu buah kunci T yang biasa digunakan untuk mencuri motor.

Kedua  tersangka sempat dipukuli oleh warga di TKP, dan selanjutnya tersangka digelandang ke Mapolsek Martapura untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Polisi berhasil mengamankan barang-bukti dua  buah linggis pendek, satu bilah senjata tajam jenis pisau. Satu buah besi berbentuk huruf  T. Satu unit sepeda motor merk honda supra x BG  6370 YV, delapan bungkus rokok hasil curian.  

Kedua pelaku di tangkap berdasarkan Laporan korban tertuang dalam Laporan  Polisi LP.B/  36  /X/2017/SUMSEL/OKUT/SEK. MPA, Tanggal 12 Oktober 2017.

“Saat ini kedua tersangka masih diperiksa oleh penyidik untuk kepentingan lebih lanjut,” tegasnya.

Sementara tersangka Adi, mengaku kalau dari dalam warung itu baru mengambil depan bungkus rokok, dan tidak tahu kalaw warung itu milik anggota TNI.” Saya tidak tahu pak kalua warung itu punya anggota TNI,” kilahnya.(rdn)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi