Diposting oleh : Deddy Gusrizal     Tanggal : 02 Desember 2016 22:04     Dibaca: 296 Pembaca

Bolos Sekolah, Belasan Pelajar Digelandang ke Mapolres

Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi, didampingi Kasat Binmas, AKP Wantoro memberikan pembinaan kepada pelajar tertangkap bolos pada jam belajar

Pagaralam, Detik Sumsel - Sebanyak 18 siswa dari berbagai sekolah, diamankan anggota Polres Pagaralam ke Mapolres Pagaralam, Jum’at (2/12). Belasan siswa tersebut dibawa ke Mapolres karena terjaring razia anggota Polres Pagaralam dari sejumlah lokasi. Siswa-siswi tersebut terjaring razia, karena pada saat jam belajar tidak berada di sekolah, melainkan berkeliaran di luar sekolah. Bahkan ada sejumlah siswa yang kedapatan bolos di sejumlah Warung Internet (Warnet) di kawasan Pasar Dempo Permai. 

Pantauan Detik Sumsel, para siswa yang terjaring razia langsung diangkut menggunakan mobil Dalmas ke Polres Pagaralam. Selain membawa belasan siswa tersebut, anggota juga membawa delapan unit motor yang digunakan siswa tersebut. 

Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi SIK, didampingi Kabag Ops, AKP Indarmawan mengatakan, belasan siswa yang dibawa ke Polres tersebut karena terjaring razia kita di sejumlah Warnet dan kawasan Pasar Dempo Permai. "Siswa-siswi ini kita amankan, karena saat jam sekolah mereka ini berada di luar sekolah. Bahkan ada beberapa yang kita jaring dari dalam Warnet dan bolos sekolah,” ujarnya.

Para siswa yang terjaring langsung mendapat nasihat dan pengarahan langsung dari Kapolres sambil menunggu kedatangan para orangtuanya. Siswa yang terjaring akan dilepas jika orangtua atau walinya datang ke Polres. “Kita meminta semua siswa yang terjaring razia untuk menghubungi orangtua mereka. Bahkan kita juga meminta pihak sekolah ikut datang mengambil siswa mereka yang terjaring razia,” jelasnya.

Ditambahkan Kasat Binmas, AKP Wantoro mengatakan, Binmas sudah sering melakukan sosialisasi ke setiap sekolah, namun masih saja ada siswa yang tidak memahami hal yang disampaikan. “Kita sudah sering melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang razia siswa yang bolos, namun beberapa siswa ini tetap saja bolos. Jadi, kita bawa ke Polres untuk mendapatkan arahan langsung dari Kapolres,” katanya. (vhan)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi