Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 03 Februari 2017 15:20     Dibaca: 574 Pembaca

Bolos Sekolah, Pelajar SMP Kedapatan Teler Usai Hisap Lem

Belasan pelajar terjaring razia Satpol PP Lahat. Sebagai hukuman, mereka diminta menyanyikan lagui Indonesia Raya

Lahat, Detik Sumsel- Puluhan pelajar terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) disejumlah lokasi di Kabupaten Lahat, Jum'at (03/02). Ironisnya, beberapa diantaranya dibekuk dalam kondisi teler, lantaran menghisap lem. 

Dalam razia tersebut, petugas menyisir beberapa titik yang sering dijadikan tempat mangkal siswa yang bolos sekolah, diantaranya Terminal Lembayung, lapangan ex MTQ,  kolam Gedung Kesenian (GK) dan samping Masjid di gang Veteran. Di lokasi terakhir inilah petugas mendapati enam orang yang tengah menghisap lem, dimana empat diantaranya pelajar SMP. Sedangkan pelajar lainnya hanya kedapatan merokok dan bolos sekolah. 

Setelah didata, pelajar yang terjaring ini diberi hukuman menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. "Sifatnya hanya pembinaan. Diharapkan para pelajar yang terjaring kedepannya tidak mengulangi perbuatannya lagi," ucap Kabid Ops Pol PP Kota Lahat Wawan saat dibincangi Detik Sumsel.

Dia menambahkan, pihaknya mengharapkan sekolah maupun orang tua agar bisa lebih memberikan pengawasan yang lebih penuh lagi. "Pihak sekolah dan orang tua hendaknya dapat memberi arahan yang lebih tegas lagi dan memperketat pengawasan terhadap siswa dan anaknya," tegasnya.(Wan)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi