Diposting oleh : Firwanto M Isa     Tanggal : 07 Agustus 2017 18:40     Dibaca: 198 Pembaca

BPN Sumsel Gelar Bimtek Penilaian Tanah

Kepala Kantor BPN Sumsel, Arif Pasha dan direktur penilaian Tanah Kementerian Agraria dan tata ruang, DR.Ir. Sentot Sudirman, M.Si.

Palembang, Detik Sumsel- Demi melaksanakan pekerjaan penilaian bidang tanah dan kawasan di lingkungan kerjanya dan memahami manfaat nilai tanah dan kawasan, kemudian dapat memahami tahapan pelaksanaan pekerjaan penilaian dan pemanfaatan informasi terkait pelayanan pertanahan dan informasi nilai tanah.

Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumatera Selatan gelar Bimbingan Teknis Peningkatan Ketrampilan Penilai Tanah Tingkat Kantor Wilayah Badan Pertanahann Nasional dan Kantor Pertanahan se-Sumatera Selatan di Hotel Aston Palembang Senin (7/8).

Kepala Kantor BPN Sumsel, Arif Pasha menjelaskan Nilai Tanah dalam Pengadaan Tanah bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum (Pasal 36 UU No.2 Thn 2012) Pemberian Ganti Kerugian dapat diberikan dalam bentuk, uang, tanah pengganti, permukiman kembali, kepemilikan saham atau bentuk lain yang disetujui oleh kedua belah pihak.

"Bahwa pada semua bentuk ganti kerugian tersebut di atas terkandung Nilai Tanah yang menjadi pertimbangan utama dalam memutuskan pilihan bentuk ganti kerugian," katanya di sela Bimtek Peningkatan Ketrampilan Penilaian Tanah Bidang Pengadaan Tanah Tahun 2017 di Hotel Aston Palembang Senin (7/8).

Lebih lanjut, Ia mengatakan tujuan kegiatan ini agar memahami pengertian nilai tanah dan kawasan, memahami metode penilaian tanah yang digunakan oleh Direktorat Penilaian Tanah. "Mampu memahami dan melaksanakan tahapan kegiatan penilaian tanah dan kawasan, dan serta mampu memahami pelayanan pertanahan dan informasi terkait nilai tanah ," tambahnya.(fir)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi