Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 11 Juli 2018 17:04     Dibaca: 188 Pembaca

BPOM Jamin Jajanan di Palembang Aman Bagi Atlet Asian Games

Kepala Badan POM RI, Dr Ir Penny K Lukito, MCP saat memberikan celemek kepada pelaku usaha di Pasar 26 Ilir Palembang.

Palembang, Detik Sumsel - Jelang perhelatan Asian Games, kesiapan Kota Palembang Provinsi Sumsel yang akan menjadi tuan rumah semakin optimis.

Pasalnya, kedatangan Kepala Badan POM RI, Dr Ir Penny K Lukito MCP, sontak membuat kaget para pedagang oleh-oleh khas Kota Palembang, yaitu pempek di sejumlah tokoh dagangan di Pasar 26 Ilir Palembang, Rabu (11/07).

"Kita sengaja datang ke Palembang, dimana Badan POM ikut mendukung serta menjaga jaminan untuk keamanan pangan, baik yang akan di konsumsi oleh para atlet dari berbagai negara tentunya. Disini kita juga menjaga tidak hanya pangan yang langsung di makan tapi juga jajanan yang ada di sekitar," jelas Penny.

Dirinya juga mengatakan, para atlet yang berasal dari luar negeri juga diyakininya akan mencoba untuk mencicipi jajanan-jajanan di Kota Palembang.

"Mereka kan pasti sangat ingin tahu dengan jajanan tradisional kuliner setempat. Tentunya kita harus menjaga, dan sudah dikoordinasikan dengan Provinsi," ujarnya.

Masih dikatakannya, setelah beberapa bulan sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan oleh Badan POM melalui Balai BPOM Palembang dalam bentuk Sampling dan sudah ditindak terhadap para pelanggar.

"Alhamdulillah, dari 15 persen saat ini telah menurun menjadi 4 persen dan harapan kita menjadi 0 persen. Disini kita berkomitmen dan memastikan makanan akan terjamin dari aspek keamanannya, dimana kita bersama dinas-dinas terkait saling berinteraksi dan bekerja sama saling membahu dengan pembagian tugas yang sudah jelas," pungkasnya.

Diketahui, dalam pemantauan di lapangan, Kepala Badan POM RI juga sempat memberikan celemek, sarung tangan, serta stiker yang bertanda aman dari BPOM kepada pelaku usaha sebagai simbolis terkait kehigienisan pangan. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi