Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Dodi Chandra     Tanggal : 21 Februari 2018 17:34     Dibaca: 493 Pembaca

Buat Akses Jalan Baru, 24 Warga Hibahkan Tanah

JALAN BARU. Lurah Taba Baru bersama Babinsa dan masyarakat Taba Baru serta masyarakat Marga Bhakti saat merintis jalan baru, Selasa (20/2). (Foto: Dodi Chandra)

Lubuklinggau, Detik Sumsel - 24 warga Kelurahan Taba Baru dan Kelurahan Marga Bakti Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau menghibahkan tanah untuk membuka akses jalan baru. 

Lurah Taba Baru, Hendriko Gasanova menjelaskan, rintis jalan baru ini  agar perekonomian warga meningkat, pelayanan pendidikan serta kesehatan dapat terjangkau lebih baik lagi.

"Jalan tersebut nantinya sepanjang 6 km dari  Taba Baru menuju Marga Bakti dengan lebar jalan 8 meter," kata Riko, Rabu (21/02).

Pembukaan jalan baru tersebut, tentu melewati tanah milik warga pada dua kelurahan tersebut. Dan ia mensyukuri bahwa semua pemilik tanah yang terlintasi pembukaan jalan baru tersebut dengan ikhlas dan sukarela menghibahkan tanah mereka.

"Kami mulai merintis pembukaan jalan baru kemarin, (20/2) bersama pihak Koramil Lubuklinggau yang dikomandoi langsung oleh Danramil  Kapt Inf Rozali bersama Babinsa kelurahan kami," kata Dia.

Dengan dibukanya jalan ini, lanjutnya, akses ke beberapa wilayah seperti wilayah kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas lebih dekat. Karena selama ini akses jalan di dua kelurahan ini hanya satu jalur saja.

"Tujuannya untuk melancarkan akses ekonomi pendidikan kesehatan dan peningkataan fasilitas publik pada dua kelurahan tersebut,” imbuhnya.(awa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi