Situs Berita Detik Sumsel
Sukseskan 48 Pilkades Serentak di Kabupaten Banyuasin menggunakan e-Voting
Diposting oleh : AMS     Tanggal : 27 Desember 2017 20:46     Dibaca: 132 Pembaca

Budiarto Berpeluang Gantikan Nopran Sebagai Waka DPRD Sumsel

Dr Budiarto Masrul

PALEMBANG, DetikSumsel- Politisi senior partai Gerindra Sumsel, Dr Budiarto Masrul berpeluang besar menggantikan Nopran Marjani sebagai wakil ketua DPRD Sumsel hingga 2019 nanti. Hal tersebut lantaran Nopran yang memutuskan maju pada Pilkada Lahat harus mengundurkan diri sebagai wakil rakyat.

"Nama yang diusulkan adalah Budiarti yang menjabat ketua dewan penasehat DPD Gerindra Sumsel dan hanya mengusulkan satu nama ke partai," kata ketua fraksi Gerindra DPRD Sumsel, Efrans Effendi di Palembang, Rabu (27/12).

Dikatakan, alasan lain kenapa mengusulkan Budiarto karena mantan wakil walikota Pagaralam tersebut dinilai berintegritas dan tentu akan membawa dampak yang baik bagi parlemen. "Tentu DPRD akan terus bersinergi dengan eksekutif sebagai badan pengawas," ungkapnya. 

Sementara itu, Budiarto mengatakan sebagai kader dirinya siap diperintahkan oleh partai, karena dirinya adalah kader yang patuh apa yang diperintahkan partai. "Apapun keputusan partai akan saya jalani, termasuk juga jika nantinya ditugaskan menjadi Wakil Ketua,” ungkap
Budiarto.

Terpisah, Novran Marjani mengungkapkan bahwa dirinya akan mengajukan pengunduran diri sebagai wakil ketua DPRD Sumsel pada awal Januari Nanti. Karena dalam UUD dirinya harus mengundurkan diri sebelum
mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati lahat.

“Itu salah satu syarat yang harus dipatuhi, siapapun yang diperintahkan partai untuk mengantikan posisi saya sebagai wakil ketua sepenuhnya kewenangan partai,” pungkasnya (Dul) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi