Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Bara Revolusioner     Tanggal : 11 Juni 2018 17:45     Dibaca: 178 Pembaca

Buka Pelayanan Saat Cuti Lebaran, Masyarakat Diminta Pro Aktif

Kepala Disdukcapil Banyuasin, Saukani

Pangkalan Balai, Detik Sumsel - Meski sejak Senin (11/06) dimulai cuti bersama hari raya Idul Fitri 1439 H, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banyuasin tetap buka seperti hari biasa. Pelayanan ini dibuka mulai tanggal 11-14 Juni mulai 0ukul 08.00-15.00 WIB dan tanggal 19-20 Juni pukul 08.00-16.00 WIB untuk pelayanan perekaman, pembuatan dokumen kependudukan seperti KK, e-KTP, serta Akta Kelahiran.

Kepala Disdukcapil, Saukani mengatakan, hal ini dilakukan untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat, sekaligus untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati, Wakil Bupati Banyuasin dan Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan Tahun 2018, maupun Pemilihan Legislatif serta Pilpres 2019 mendatang.

"Cara ini juga kami dalam upaya peningkatan dan percepatan kepemilikan Dokumen Kependudukan bagi masyarakat Kabupaten Banyuasin," jelasnya kepada Detik Sumsel.

Oleh sebab itu, lanjut dia, kepada seluruh masyarakat untuk selalu proaktif guna melaporkan peristiwa kependudukan dan peristiwa penting yang dialami oleh setiap penduduk ke Disdulcapil.

"Kita berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan waktu cuti untuk mengurus dokumen kependudukan ke kantor Disdukcapil, karena mungkin selama ini sibuk dengan rutinitas sehari-hari sehingga belum sempat. Mudah-mudahan kesempatan ini dapat digunakan secara maksimal," pungkasnya. (Bra)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi