Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : DP     Tanggal : 12 April 2018 22:38     Dibaca: 212 Pembaca

Bulog Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman Hingga Lebaran

Kepala Bulog MLM, Meizarani

Muara Rupit,Detik Sumsel - Badan Urusan Logistik (Bulog) Musi Rawas (Mura), Lubuklinggau, Musi Rawas Utara (Muratara) atau MLM memastikan persediaan kebutuhan pokok aman dan mencukupi hingga Idul Fitri tahun 2018.

Kepala Bulog MLM, Meizarani mengatakan, untuk kebutuhan barang pokok seperti beras, gula pasir, daging dan tepung terigu, tidak akan mengalami kekurangan pada saat Ramadhan dan lebaran.

"Insya Allah hingga lebaran nanti tidak akan kekurangan karena setok kita saat ini melebihi kebutuhan perbulanya," kata Meizarani kepada awak media, Kamis (12/04).

"Stok beras kita saat ini sebanyak 1000 ton, gula 230 ton, sedangkan untuk minyak sayur, terigu, telur tidak terlalu banyak kita stok, namun berkesinambungan," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain beras, pada bulan Ramadhan dan lebaran daging juga menjadi salah satu komoditi yang amat dibutuhkan mansyarakat. Dan hingga saat ini belum ada gejolak dari semua komoditi pangan.

"Biasanya kalau ada kenaikan harga, Pemda yang melaporkan ke kita melalui Disperindag. Lalu Bulog dan pemda bekerjasama mengadakan operasi pasar untuk mengatasi itu," terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muratara, Titin Martini mengatakan, hingga saat ini untuk sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Muratara belum ada gejolak kenaikan sejumlah bahan pokok.

"Berdasarkan data dari lapangan belum ada barang yang naik secara signifikan, kita Muratara masih aman. Meski setiap tahun, akan puasa dan lebaran ada gejolak harga, kita yakin akan teratasi," pungkasnya. (der)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi