Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Andi Ardian     Tanggal : 14 November 2017 08:32     Dibaca: 518 Pembaca

Bupati : Semua Bisa Jadi Pahlawan Dimulai Dari Diri Sendiri

Bupati Muara Enim Peringati Hari Pahlawan

Muara Enim, Detik Sumsel - Bupati Muaraenim Ir H Muzakir SaiSohar bertindak sebagai inspektur upacara pada Hari Pahlwan ke-72 Tahun 2017, bertempat di Halaman Taman Makam Pahlawan Kesatria Pertiwi, turut hadir Unsur Muspida Kabupaten Muara Enim, Kepada Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Muara Enim.

Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar membacakan sambutan Menteri Sosial RI Khofifah Indah Parawansa, Para Pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita. Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya - yakni berdaulat, adil dan makmur.

"Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini kita mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”. 

"Semua Bisa Menjadi Pahlawan, dimulai dengan menjadi pahlawan bagi diri sendiri, terus berjuang, bekerja, berkarya, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini. Saya Selaku Bupati Muaraenim Mengucapkan Selamat Hari Pahlawan Tahun 2017," imbuhnya.

 

 

 

 

 

Pantauan di lapangan setelah selesai upacara berlangsung dilanjutkan tabur bunga ke makam para pahlawan dipimpin oleh Bupati Muaraenim rangkaian acara selanjutnya para rombongan peserta upacara menuju Kecamatan Tanjung Agung untuk menyaksikan peresmian Tugu pahlawan yang akan diresmikan oleh Bupati Muara Enim

Pada kesempatan yang lain Kepala Dinas Sosial Kabupaeten Muaraenim Drs M Teguh Jaya MM mengatakan, telah memberikan santunan yang layak kepada pejuang veteran yang ada di Kabupaten Muara Enim. Jumlah anggota Veteran janda Veteran  Kabupaten Muara Enim sekarang ini  sekitar 95 orang dan sudah diberangkatkan.(adv/ndi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi