Iklan Lucianty Pahri
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Andi Ardian     Tanggal : 09 Juni 2018 10:36     Dibaca: 113 Pembaca

Bupati Hadiri Pemberian Bantuan PT BA ke Warga

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, bersama Direktur PT BA Arvian Arfin dan jajarannya.

Muara Enim, Detik Sumsel- Dalam momentum Ramadhan tahun ini PT Bukit Asam (Persero) Tbk Tanjung Enim kembali menggelar acara dalam memperingati Nuzul Quran dan buka puasa bersama dengan masyarakat di wilayah Tanjung Enim. Dalam kesempatan kegiatan ini di hadiri langsung oleh Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar.

Selain itu, dihadiri langsung juga oleh Direktur PTBA, Kapolres, Dandim 0404, Kejari, Camat Lawang Kidul, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Direktur PT BA Arfiyan Arivin mengatakan, dalam sambutanya mengajak untuk terus tingkatkan perekonomian masyarakat wilayah tanjung enim dan sekitarnya. Dengan begitu, kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat."Terima kasih atas dukungan maayarakat terhadap PT BA. Acara ini untuk menjalin sirahturahmi sesama umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa. Semoga, segala amal ibadan kita diterima Allah SWT," ujarnya.

Ia juga mengatakan, dalam kesempatan acara ini, pihak PT BA melalui CSR PT BA menyerahkan beberapa bantuan. Diantaranya, bantuan Usaha Kecil Menengah (UKM) kepada masyarakat antara lain uang berjumlah Rp 1,2 M dari 38 Binaan PT BA. Lalu, bantuan untuk tiga Desa terdiri dari  masjid Al Ikhsan Saringan Rp 213.556.000, Masjid al Ikhlas Desa Lingga berjumlah Rp.332.403.000, Masjid Al Syariah Desa Tanjung Enim berjumlah Rp 450 juta dan bantuan 4 ribu Alquran untuk masyarakat sekitar wilayah lingkungan PT BA dan bantuan sembako ke pada anak yatim di wilayah Tanjung Enim.

"Semoga dengan bantuan ini. Masyarakat dapat terus merasakan adanya keberadaan PT BA ditengah-tengah masyarakat hingga saat ini," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai sohar mengatakan, terima kasih kepada seluruh masyarakat di wilayah Tanjung Enim yang sudah hadir di masjid Jamik Bukit Asam Tanjung Enim. Dalam acara Nuzul Qur’an ini ia mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Muara Enim untuk meningkatkan terus keimanan dan ketaqwaan."Mari kita tingkatkan ke imanan dan ketaqwaan di dalam bulan suci ramadhan ini,"

Diketahui juga dalam kesempatan acara ini, Direktur PTBA Arfiyan Arivin bersama Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar menandatangani prasasti PA Al Baroqah secara simbolis.(ndi)

 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi