Diposting oleh : Darfian Mahar jaya     Tanggal : 29 Juli 2017 10:49     Dibaca: 510 Pembaca

Bupati OKI : Rotasi Pejabat Tanpa Tekanan Pilkada

Suasana pelantikan rotasi pejabat di lingkungan Pemkab OKI, Jumat (28/7/2017).

Kayuagung, Detik Sumsel - Bupati OKI selaku pejabat Pembina Kepegawaian, H Iskandar SE, kembali merotasi dan mempromosikan sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab OKI, Jumat (28/7/2017). Menurutnya, perombakan ini murni sebagai tuntutan organisasi dan tidak ada kaitannya dengan pilkada OKI.

"Perombakan ini murni tuntutan dari organisasi dan hal ini sudah biasa terjadi dalam tubuh organisasi. Jelas tidak ada kaitannya dengan pilkada. Artinya regenerasi tetap harus berjalan dan memberikan kesempatan bagi yang lain untuk mengembangkan karirnya," kata Iskandar.

Menurut Iskandar, pelantikan ini sengaja dilakukan agar setiap OPD dapat bekerja cepat menuntaskan program pembangunan. Sebab saat ini tuntutan masyarakat semakin besar dan sebagai aparatur sipil harus bergerak cepat menjawab tuntutan masyarakat.

“Saya ingin berusaha maksimal agar pemerintah dapat bekerja lebih cepat, solid, kompak dan saling mendukung sehingga hasilnya nyata dan dalam waktu secepat-cepatnya. Jangan hanya bagus program, mereka juga harus mampu berkomunikasi dengan masyarakat,” kata Iskandar.

Iskandar juga meminta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk dapat bekerja dan menyesuaikan diri ditempat baru serta dapat mempercepat realisasi pelbagai program pembangunan, terutama yang berkaitan dengan pelayanan terhadap masyatakat.

"Tunjukkanlah loyalitas dalam menjalankan tupoksi masing-masing. Bekerjalah dengan tulus ikhlas, kerja nyata dan mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," ucap Bupati OKI.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah OKI, Herry Susanto menambahkan, para pejabat yang dimutasi diantaranya delapan pimpinan tinggi pratama (setingkat kepala dinas), 26 tenaga administrator (setingkat sekretaris dan kabid), serta 47 pengawas atau setara dengan pejabat eselon IV.

Para pejabat yang dimutasi diantaranya, H Ambiah Abubakar sebelumnya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dimutasi menjadi Kepala Kesbangpol, lalu Tohir Yanto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesbangpol dimutasi sebagai Kepala Disnakertrans.

Kemudian M Amin sebelumnya menjabat sebagai Kadisnakertrans dimutasi sebagai Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, lalu Nursula sebelumnya Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi daerah dimutasi menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, selanjutnya Pahrul Rozi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dimutasi sebagai staf ahli bupati.

Sementara itu, Iskandar ZA, staf ahli bupati bidang pembangunan dimutasi menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, lalu Kepala Dinas Sosial Ifna Nurlela dimutasi menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Sedangkan H Amirruddin yang sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dimutasi sebagai Kepala Dinas Sosial. (Iyan)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi