Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : ADVETORIAL     Tanggal : 12 Juli 2018 12:00     Dibaca: 112 Pembaca

Bupati OKU Buka TTMD ke 102 Tahun 2018

Penyerahan Pekerjaan Gantung Desa Belimbing. (foto istimewa)

#Pembangunan Jembatan Gantung Desa Belimbing

Baturaja, Detik Sumsel - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs Kuryana Aziz secara resmi membuka pelaksanan program pembangunan jembatan gantung TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke 102 tahun 2018, Selasa (10/7).

Kegiatan yang dipusatkan dilapangan Desa Kendondong ini ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati OKU Drs Kuryana Aziz bersama Dandim 0403/OKU Letkol ARM Agung Widodo serta Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari dan disaksikan tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya Bupati OKU Drs Kuryana Aziz mengatakan pekerjaan TMMD merupakan bukti manunggal TNI bersama masyarakat dalam mendukung kemajuan daerah. Karena tujuan untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat. Saat ini fokus untuk daerah pedesaan, serta mendorong percepatan pembangunan di pedesaan.

Disebutkan Kuryana,  pekerjaan proyek jembatan gantung Desa Belimbing ini dianggarkan sebesar Rp 2 miliar. Sedangkan untuk jalan, lanjut Kuryana membutuhkan anggaran berbeda. 

"Apalagi, di sekitar lokasi tersebut sering terjadi banjir. Karena itu di bagian sekitar jembatan harus ditimbun. Kalau tidak akan ikut tergenang banjir"tuturnya.

Adanya pembangunan jembatan juga akan membantu masyarakat. Menurutnya ada ratusan warga di seberang sungai (dusun 3 dan 4) yang terdampak dengan adanya jembatan gantung. “Ratusan warga yang terbantu,” katanya.

Untuk itu Kuryana meminta warga dapat membantu pekerjaan pembangunan jembatan tersebut begitu juga setelah selesai dibangun masyarakat juga diminta untuk menjaga. "Saya harap bisa dijaga, apa lagi material kayu setelah sekian tahun akan rusak. Itu nanti bisa diperbaiki dengan dana desa" tukasnya. 

Sementara itu, Dandim 0403/OKU Letkol ARM Agung Widodo menyebutkan, Prosentase pekerjaan fisik jembatan gantung  dari proyek TMMD ke 102 tahun 2018 sudah mencapai 40 persen. 

Dikatakan Dandim, Pekerjaan utama pembangunan jembatan gantung memiliki panjang 130 meter dan lebar 2 meter. Pekerjaan sudah dilakukan sejak 14 Mei. "Saat ini sudah berjalan 40 persen dan diharapkan selesai pada 14 Agustus". Ucapnya.

Pembangunan jembatan gantung ini, lanjut Dandim, juga melibatkan partisipasi masyarakat. "Jadi warga yang berasal dari empat dusun secara bergilir diharapkan bisa membantu pengerjaan" tukasnya. (fei/Adv)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi