Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 27 September 2017 09:03     Dibaca: 183 Pembaca

Bupati OKU Timur: Banyak Anak Banyak Rezeki Tidak Bisa Diterapkan Zaman Sekarang

Bupati OKU Timur HM.Kholid Mawardi Saat menghadiri acara peringatan hari keluarga nasional ke 24,desa Kerujon kecamatan Semendawai suku III. Selasa (26/09)

OKU Timur, Detik Sumsel -- Memperingati Hari Keluarga Nasional ke 24, Pemerintah Kabupaten OKU Timur mengisinya dengan kegiatan sosial, diantaranya pemeriksaan kesehatan gratis, khitanan massal, donor darah, program KB gratis dan pelayanan Kependudukan untuk masyarakat. 

Kegiatan yang berlangsung di Desa Kerujon Kecamatan Semendawai Suku III, Selasa (26/9/2017) juga dihadiri oleh seluruh kepala organisasi perangkat daerah, anggota TNI dan Polri, camat, Tim Pengerak PKK, kepala desa se Kecamatan Semendawai Suku III.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengatakan, keluarga berencana adalah keluarga yang direncanakan untuk mengentaskan masalah kemiskinan karena dengan adanya keluarga berencana cukup dengan dua anak.

"Dengan diawali keluarga yang baik maka akan terbentuk keluarga yang sejahtera, cukup dengan dua anak. Karena kalau kita memakai pepatah seperti dulu banyak anak banyak rezeki tidak bisa diterapkan di era saat ini,"ucapnya.

Menurutnya, keluarga adalah guru yang pertama bagi anak, maka berikanlah pelajaran yang baik bagi anak agar kedepan menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Namun semua itu harus dilandasi dengan doa, baik orang tua maupun anak untuk saling mendoakan. Maka apa yang dicita-citakan anak tercapai,” jelasnya.

Kholid menegaskan kalau diawali dari keluarga sudah sejahtera maka tidak menutup kemungkinan Kabupaten OKU Timur akan sejahtera dan maju.

“Namun semua itu perlu dukungan dari masyarakat untuk menyukseskan program KB.(rdn)

 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi