Diposting oleh : Deddy Gusrizal     Tanggal : 16 Juni 2017 00:42     Dibaca: 194 Pembaca

Buru Pelaku 3C

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH

Pagaralam, Detik Sumsel – Menindaklanjuti laporan masyarakat terhadap sepak terjang kawanan pelaku kejahatan akhir-akhir ini, Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH menyerukan kepada anggotanya untuk segera mengungkap dan menangkap pelakunya. “Kendala kita di lapangan, para korban pelaku kejahatan ini, kerap tidak melapor ke aparat kepolisian,” ujarnya, kemarin.

Dirinya tidak menampik, aksi kejahatan mendekati lebaran 1438 H perlu diwaspadai. Bahkan dari informasi yang diterima, korban banyak tak melapor. Kondisi ini menyulitkan para anggota untuk melakukan pengusutan di lapangan.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat, jika melihat atau mengetahui terlebih korban aksi kejahatan untuk segera melapor. “Sejauh ini kita sudah koordinasikan kepada para kapolsek dan kasat untuk segera menangkap para pelaku kejahatan. Pelakunya harus dapat,” tegas Kapolres.

Selain itu, anggota buser (Satreskrim, red) belum lama ini sudah distreeching untuk menangkap para pelaku kejahatan yang sudah meresahkan masyarakat Pagaralam. Disinggung mengenai apakah ada tim khusus (timsus) mengungkap sejumlah kasus 3C, pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan curanmor ? Jawab Kapolres, sejauh ini memang belum ada pembentukan timsus. Kendati demikian, akan dilihat sejauh mana perkembangan dilapangan.

Menyikapi sejumlah peristiwa kejahatan di wilayah hukum Polres Pagaralam, diimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap aksi kawanan 3C. Terlebih saat ini mendekati hari raya Idul Fitri yang dipastikan mobilitas masyarakat meningkat. “Kita imbau waspada, yang jelas jika mengetahui ataupun menjadi korban kejahatan untuk segera melapor ke polsek terdekat. Sehingga anggota bisa dengan cepat melakukan pengusutan di lapangan untuk memburu para pelakunya,” pungkasnya.(gud)


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/artikel/post.php on line 63
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi
 
 


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/index.php on line 376