Situs Berita Detik Sumsel
Situs Berita Detik Sumsel
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 12 Januari 2018 14:57     Dibaca: 464 Pembaca

Cagub dan Cawagub Sumsel Saling Klaim Sehat

Ilustrasi Detik Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- Memasuki hari kedua rangkaian tes kesehatan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023 tampak seluruh bakal pasangan calon (paslon) tampil kompak di Graha Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Jumat (12/1/2018). Tiba di RSMH pukul 7.00 WIB keempat bakal paslon diantar kolega dan masa pendukung.

Hari ini dijadwalkan yang melaksanakan tes kesehatan yakni bakal paslon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel, bakal paslon Bupati-Wakil Bupati OKI, dan bakal paslon Bupati Lahat. "Insya Allah kami sehat dan bisa melewati tahapan ini,"ujar bakal paslon Herman Deru-Mawardi Yahya, Jumat (12/01/2018).

Dikatakan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya untuk mengikuti tahapan tes kesehatan tersebut. "Hanya puasa saja, karena memang disuruh tim dokter untuk puasa,"singkatnya.

Senada dikatakan paslon Dodi-Giri, keduanya sebelum mengikuti tes kesehatan terlebih dahulu melakukan treadmill bersama. "Alhamdulillah gak ada halangan, cuma agak haus saja karena harus nunggu lama antrian dengan paslon lainnya untuk tes kesehatan. kan hari ini disuruh puasa,"imbuhnya.

Menurutnya, dirinya sudah terbiasa dengan tes kesehatan yang dilakukan dan tidak menemukan kendala. "Semua dokter profesional koq, gak ada kendala,"singkatnya.

Senada dikatakan paslon Aswari-Irwansyah yang menyebutkan rangkaian tes kesehatan merupakan tahapan yang bisa dilewati nantinya. "Kita sehat, kuat, dan semangat,"katanya kepada awak media.

Sementara itu, Paslon Ishak-Yudha juga mengklaim memiliki tubuh yang sehat dan tidak akan terkendala dengan rangkaian tes kesehatan yang diikuti. "Sehat, Alhamdulillah berkat doa seluruh masyarakat Sumsel,"ujarnya.

Ketua KPU Sumsel Aspahani mengatakan paslonkada untuk hasil dari tes kesehatan ini nantinya akan diterima dari tim dokter dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) itu pada Selasa (16/1/2018). Selain itu, berdasarkan pemeriksaan tim dokter tersebut nanti diketahui Paslonkada tersebut memenuhi syarat, atau tidak. "Kalau tidak dipenuhi syarat bisa diganti dengan calon yg tak penuhi syaratnya," pungkasnya. (tet)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi