Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 17 Maret 2017 19:58     Dibaca: 425 Pembaca

Canangkan Penanaman 10 Pohon Cabai di Setiap Rumah

Pemberian Bantuan Bibit Cabai Oleh Ketua PKK Empat Lawang Fariha Syahril kepada PKK Kecamatan, di Pendopoan Rumdin Bupati, Jumat (17/03)

Empat Lawang, Detik Sumsel-Untuk mensiasati naik turunnya harga cabai di Empat Lawang, pemerintah kabupaten mencanangkan program menanam cabai di pemukiman tempat tinggal warga. Dengan bantuan bibit dari Kementerian Pertanian melalui Dinas Ketahanan Pangan dan dibagikan melalui perwakilan PKK Kecamatan, diharapkan program ini bisa berhasil menekan harga cabe di pasaran.

"Minimal bisa memenuhi untuk kebutuhan dapur sehari-hari. Makanya kami mencanangkan program ini," ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Fadillah Marik di Pendopoan Rumdin Bupati, Jumat (17/03)

Untuk mensukseskan program tersebut, terang Fadillah, dirinya meminta kerjasama dari Ibu PKK Kabupaten Empat Lawang untuk menyampaikan ke seluruh Kader yang ada. "Kami minta kerjasama ibu PKK Kabupaten untuk dapat menyampaikan melibatkan gerakan tanam cabai ini kepada ibu rumah tangga di Empatlawang," jelasnya

Dirinya menjelaskan, media tanam dan proses budidayanya cabai juga tidak terlalu susah."Tidak harus banyak cukup sepuluh batang cabe saja setiap rumah bisa mencukupi kebutuhan dapur diumah perharinya," katanya sembari menambahkan bertanam cabe tidak susah dan harus memiliki lahan luas. Cukup ditanam di polibag bisa hidup. 

Sementara itu, Ketua PKK Empat Lawang, Hj Fariha Syahril mendukung gerakan tanam cabe di rumah."Program ini sangat bagus, saya sangat setuju kalau setiap rumah ada tanaman cabe ibu rumah tangga tidak repot pikirkan harga cabe naik," tutupnya (chan)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi