Diposting oleh : AMS     Tanggal : 14 November 2016 10:44     Dibaca: 192 Pembaca

Cari Bibit Sekaligus Ajang Promosikan Wisata

Bupati OKI H Iskandar, SE yang secara langsung menutup kejuaraan, Minggu (13/11) sore

Kayuagung, Detik Sumsel- Sebanyak 180 tracker dari berbagai daerah turun dalam Kejuaraan Grasstrack Piala Bupati OKI yang dilangsungkan di Sirkuit Jaya Permata Desa Bina Karsa, Kecamatan Mesuji Makmur OKI.

Bupati OKI H Iskandar, SE yang secara langsung menutup kejuaraan, Minggu (13/11) sore menyambut antusias pelaksanaan grastrack yang digagas OKI Otomotif Sport (OOS) bekerjasama dengan IMI Sumsel.

Iskandar menyatakan bahwa selain mencari talenta grasstrack dan motocross, ajang ini juga bertujuan mempromosikan wisata daerah dan memacu perekonomian masyarakat setempat.

"Saya sangat menyambut positif kegiatan ini. Disamping mencari bakat-bakat croser terbaik, even seperti ini menjadi potensi wisata yang mampu menyedot banyak pengunjung. Bayangkan saja banyak pedagang berjualan sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat," kata H Iskandar yang langsung menyerahkan piala juara 1 dan sepeda motor kepada pemenang.

Ketua Panitia, Puguh Wanuardi menambahkan sejak pagi para penonton sudah memadati arena meski balapan pertama baru dimulai pukul 13.00WIB. Sebanyak 8 kelas dipertandingkan dalam kejuaran ini.

"Di lintasan, meskipun sirkuit agak basah karena hujan yang turun, para crosser beradu nyali memacu tunggangannya begitu antusiasme. Mereka beradu cepat merebut posisi terdepan," terangnya.

Dia melanjutkan, keluar sebagai juara pertama kejuaraan ini atas nama AA Topan tracker asli Tugu Mulyo Kecamatan Lempuing, OKI. AA Topan berhasil menyisihkan peserta lain setelah menyelesaikan 4 Lap pada lintasan sepanjang 700meter.

"Total ada 8 kelas dalam kejuaraan ini. Para juara akan mendapat tropi dari Bupati OKI. Para crosser yang turun datang dari Kabupaten OKI dan kabupaten tetangga, bahkan dari Provinsi Lampung. Ya, ini merupakan kejuaraan pertama yang memperebutkan piala bupati," ucap Puguh. (Iyan)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi