Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 24 Agustus 2017 14:04     Dibaca: 214 Pembaca

Cari Solusi, SFC Panggil Kembali Legenda Klub

Kayamba memimpin latihan fisik SFC pada musim lalu

Palembang, Detik Sumsel-Tidak kunjung membaiknya performa Sriwijaya FC, membuat manajemen klub akhirnya berencana mendatangkan kembali sosok lagenda klub untuk membantu tim keluar dari berbagai permasalahan yang tengah dihadapi.

Seperti diketahui, masalah yang dihadapi Laskar Wong Kito pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 ini seperti tidak kunjung habisnya. Setelah sebelumnya bermasalah dengan lini belakang, yang membuat tim sulit meraih kemenangan.

Kini tim kebangaan masyarakat Sumatera Selatan ini juga kesulitan dalam mencetak gol dan terkesan hanya mengandalkan duet Alberto Goncalves dan Hilton Moreira. Kondisi ini membuat SFC tidak keluar dari posisi 13 klasemen sementara.

Informasi yang diperoleh detiksumsel.com. manajemen klub berencana mendatangkan kembali Keith Jerome "Kayamba" Gumbs untuk mendampingi Hartono Ruslan dalam membesut SFC, disisa pertandingan putaran kedua ini.

Kayamba sendiri disebut sudah sepakat dan tinggal menuntaskan sedikit urusan sebelum bertolak ke Palembang bulan depan. Diperkirakan, paling lambat dia dampingi SFC sebelum laga kontra Persib Bandung (4/9).

Kehadiran Kayamba sendiri diharapkan dapat menjadi solusi untuk mendongkrak kembali performa tim dan mengatasi berbagai masalah yang dihadapi tim. Karena seperti diketahui, selain memiliki lisensi sebagai pelatih fisik, pria berkepala plontos itu juga merupakan top skor sepanjang masa SFC.

Masuknya Kayamba dalam jajaran pelatih SFC diharapkan mampu membantu membuat lini depan SFC lebih garang lagi.  

Kayamba sendiri membenarkan jika dirinya segera bergabung dengan klub yang pernah dibelanya selama 5 musim itu. "Saya masih mencari orang dulu untuk mendampingi istri yang sedang hamil dan sakit saat ini, sebelum ke Palembang,"ungkapnya.

Meski belum tiba di Palembang, Kayamba mengaku mengirimkan sejumlah program latihan kepada Hartono Ruslan. Termasuk laga terakhir lawan Bhayangkara FC, Minggu (20/8). Kayamba menyebut bahwa beberapa kesalahan yang terus berulang. "Kita kembali kebobolan lewat umpan silang, pemain tengah kita seharusnya lebih ketat lagi menjaga lawan saat kehilangan bola," ujarnya.

"Saya terus  berdiskusi dengan jajaran pelatih lewat Whats App Massenger, saat SFC bertanding saya menonton melalui streaming dan membuat catatan penting,"tambahnya. (iyop)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi