Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 07 Juni 2018 10:26     Dibaca: 218 Pembaca

Carikan Pinjaman Uang untuk Teman, Yeni Rela Jadi Kurir Sabu

Yeni dan Andi saat digiring petugas Polsek Ilir Timur I Palembang

Palembang, Detik Sumsel -- Mendekam dibalik jeruji besi bukannya membuat Yeni (35) menjadi jera untuk melakukan tindak kejahatan narkoba. Warga Jalan Radial, Kecamatan Ilir Barat I ini kembali mendekam dipenjara untuk yang kedua kalinya setelah anggota Unit Reskrim Polsek Ilir Timur I menangkap nya dengan barang bukti narkoba jenis sabu - sabu seberat enam gram dikawasan 14 Ilir, Kecamatan Ilir Timur Selasa (5/6).

Yeni ditangkap setelah petugas mencurigainya saat melintas dijalan kawasan 14 Ilir bersama teman nya. Dimana saat berpapasan dengan petugas sedang melakukan patroli mereka panik hingga sepeda motor yang mereka tumpangi terbalik.

Saat itu Yeni membuang bungkusan sabu dan diketahui petugas, sedangkan teman pria nya berhasil melarikan diri. Tidak berhenti disitu, berdasarkan keterangan Yeni petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap Andi (25), yang memberikan sabu kepada Yeni.

Menurut keterangan Yeni (35) sabu yang ia terima dari Andi, rencananya akan diantarkan kerumah NR dibelakang hotel Bumi Asih. Dirinya terpaksa mengantarkan sabu itu lantaran temannya minta dicarikan pinjaman uang.

"NR pun menawarkan jika ingin minjam uang kamu ambil kan dulu barang dikawasan 14 Ilir, karena uang itu sangat dibutuhkan oleh teman, saya pun mengikuti permintaan NR,"ujarnya saat dihadirkan di Mapolsek Ilir Timur I Kamis (7/6).

Kapolsek Ilir Timur I Kompol Edi Rahmat Mulyana didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa mengatakan tersangka Yeni ditangkap berawal dari patroli rutin petugas di kawasan 14 Ilir, dimana Yeni bermotor dengan teman pria nya berpapasan dengan motor petugas lalu keduanya panik dan terjatuh sedangkan teman pria Yeni berhasil kabur.

Saat itu tersangka Yeni terlihat membuang barang yang diduga narkoba jenis sabu - sabu seberat enam gram. Setelah itu petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap satu tersangka yang menyerahkan sabu kepada Yeni.

"Kedua termasuk sebagai kurir, karena mereka hanya disuruh seorang untuk mengantar dan menyerahkan barang kepada seseorang lainnya,"tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi