Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 03 Juli 2017 14:14     Dibaca: 844 Pembaca

Cegah Karhutla, Polres Mura Gencarkan Sosialisasi

Aparat kepolisian dan perangkat desa memasang spanduk sosialisasi Karhutla di pemukiman masyarakat di Desa Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, Senin (03/07). (Foto: istimewa)

Muratara, Detik Sumsel-Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara, tiga pilar Kamtibmas Polres Musi Rawas menggencarkan sosialisasi pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat, dengan melakukan penyuluhan secara langsung maupun melalui banner dan spanduk.

Kali ini, sosialisasi dilakukan di Desa Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara. Tiga Pilar Kamtibmas Rawas Ulu melaksanakan sosialisasi Karhutla dengan memasang spanduk di pemukiman warga setempat, Senin (03/07).

Kapolres Mura AKBP Pambudi melalui Kapolsek Rawas Ulu AKP Beni Nofiza menerangkan, kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Rawas Ulu bersama Kepala Desa dan Babinsa Kodim 0406 ini, merupakan salah satu kegiatan bersama Tiga Pilar Kamtibmas, 

"Dengan memasang spanduk sosialisasi Karhutla diharapkan masyarakat dapat memahai dampak kebakaran yang dapat merusak ekosistem lingkungan dan kesehatan warga, sementara spanduk karhutla sendiri didapat dari dukungan Pemerintah Kabupaten Muratara, yang betul-betul mendukung pelaksanaan kegiatan pencegahan karhutla sebagaiman instruski Gubernur Sumsel pada kunjungannya ke Muratara beberapa pekan lalu" jelas Kapolsek.

Dalam hal pencegahan karhutla, Polisi tidak dapat bekerja sendiri, semua pihak harus bergerak secara bersama, kebakaran hutan dan lahan akan menjadi permasalahan nasional bahkan internasional bila penanganannya tidak benar-benar dilaksanakan sejak dini.

"Selain sosialisasi, pemasangan sekat kanal di lahan gambut juga merupakan upaya yang tepat, saat ini puluhan sekat kanal sudah dibuat untuk menampung air pada saat kemarau tiba, hal ini terlaksana berkat bantuan dan kerjasama beberapa Inventor perkebunan yang ada di Mura maupun Muratara" pungkasnya.(ffa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi