Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 04 Mei 2017 17:53     Dibaca: 167 Pembaca

Cek Pelayanan dan Kenyamanan Mudik di Stasiun Kertapati

Wakil Walilota Palembang Fitrianti Agustinda Saat Kunjungi Stasiun Kertapati, Kamis (4/5)

Palembang, Detik Sumsel- Stasiun kereta Kertapati menjadi tujuan perdana Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (Finda) untuk memastikan kesiapan mudik tahun 2017 ini. Meskipun Lebaran masi sekitar 2 bulan lagi tapi langkah ini dilakukan menyusul mulai mendekati bulan suci Ramadhan. 

Pantauan di stasiun, Finda mengecek kondisi gerbong kereta, baik dari segi keamanan maupun kenyamanan bagi pengguna alat transportasi darat tersebut.

"Kalau sudah tahu kapan akan mudik, tiket baiknya dipesan secepatnya agar tidak kehabisan. Selain itu siapkan juga kondisi fisik dan barang bawaan, serta titipkan rumah pada orang yang bisa dipercaya," ujar Finda, Kamis (4/5).

Sementara itu, Kepala Stasiun Kertapati Dedik Sunarto, hingga samapi saat ini belum ada penambahan kereta api, namun menjelang musim mudik, pihaknya akan memaksimalkan gerbong-gerbong yang ada. Dari 20 Juni hingga 5 Juli tiket yang ada berjumlah 59.444 sedangkan yang sudah terjual sebanyak 60 persen. "Tiket ini sudah bisa dipesan sejak 90 hari sebelum keberangkatan," katanya.

Dijlaskan, stasiun Kertapati memiliki empat kereta, dimana dua kereta ekonomi dan dua kereta campuran bisnis dan eksekutif dengan masing-masing tujuan akhir yakni Lampung dan Lubuk Linggau dua kereta.

Untuk ekonomi, per-gerbongnya mampu menampung 106 penumpang, kelas bisnis 228 kursi per gerbong dan eksekutif nya 200 kursi per gerbong. "Masing-masing rangkaian kereta standarnya ada lima gerbong penumpang," tutupnya. (Wira)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi