Situs Berita Detik Sumsel
Situs Berita Detik Sumsel
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 12 Januari 2018 15:27     Dibaca: 107 Pembaca

Coba Kampanye Hitam di Medsos, Ini Kata Kapolres Lahat

Istimewa

Lahat, Detik Sumsel -- Awasi, dan tindak tegas segala kejahatan. Maupun penyebaran kabar bohong melalui media sosial, pada pelaksanaan Pilkada Lahat 2018. Polres Lahat, sudah membentuk tim Cyber Crime. Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK menuturkan, Tim Cyber ini yang akan berpatroli, mengawasi setiap aktivitas masyarakat di dunia maya. Terutama menyangkut Pilkada Lahat.

"Sebelumnya, Panwasu Lahat sudah berkoordinasi untuk pembentukan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu), dalam pengawasan Pikada Lahat," tutur Roby, Jumat (12/1/2018).

Lanjut Roby, pihaknya akan menindak tegas, bagi pelaku yang menyebarkan kabar bohong. Maupun hujatan, dan fitnah untuk tujuan menjatuhkan pihak tertentu melalui media sosial.

"Ada undang-undangnya lo, jadi masyarakat harus hati-hati. Jangan sampai membuat, atau menyebar berita hoax," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Lahat, Sepsata Andrian mengatakan, pihaknya memang sudah berkoordinasi dengan Polres Lahat. Hanya saja, untuk juknis dan juklaknya masih menunggu dari Bawaslu.

"Tujuannya, untuk memberantas kampanye hitam di dunia maya. Kalau terbukti ada, silakan lapor ke Gakkumdu. Sanksinya jelas, bisa dipidana," kata Sepsata. (Heru).

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi