Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 02 Juli 2018 11:09     Dibaca: 444 Pembaca

Coba Tembak Petugas, Residivis Kasus Curat Justru Tersungkur Dipelor

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari saat melihat jasad pelaku pencurian dengan pemberatan di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Palembang

Palembang, Detik Sumsel -- Berakhir sudah petualangan Jainuri (31) alias Jai dalam dunia kejahatan khususnya kasus pencurian dengan pemberatan di kota Palembang setelah Unit Ranmor Satreskrim Polresta Palembang menembak nya mati.

Warga Jalan KH Azhari, Lorong Nurul Huda, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang ini ditangkap didaerah persembunyian di Kabupaten Musi Banyuasin Minggu (1/7). Namun saat akan ditangkap Jai melawan petugas dengan menembaki petugas menggunakan senjata api rakitan miliknya.

"Karena membahayakan petugas dan masyarakat, petugas pun terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak pelaku. Tapi ditengah perjalanan menuju ke rumah sakit pelaku meninggal dunia,"kata Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono saat pres rilis di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Palembang Senin (2/7).

Berdasarkan catatan di Kepolisian Polresta Palembang, lanjutnya untuk sementara ini baru dua laporan polisi yang melibatkan pelaku. Namun menurut Wahyu tidak hanya dua laporan saja, tetapi bisa lebih dari itu karena anggota masih menginvetaris laporan yang masuk di kepolisian.

"Pelaku ini juga DPO kasus pencurian dengan pemberatan dan juga diketahui Residivis dalam kasus pembunuhan di Provinsi Lampung,"tambahnya.

Dalam menjalankan aksinya, dijelaskan Wahyu pelaku ini selalu menggunakan senjata api rakitan dan tidak segan menembak ataupun melukai korban nya jika kepergok.

"Seperti yang dilakukan oleh pelaku saat melakukan aksinya disalah satu mini market dikota Palembang beberapa waktu lalu, dimana saat itu pelaku masuk kedalam mini market lalu mengancam korban nya dengan senjata api. Setelah itu pelaku mengambil uang dan barang berharga yang ada didalam mini market,"jelasnya.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti satu pucuk senjata api rakitan beserta empat butir amunisinya dan satu selonsong serta satu bilah sajam.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi