Diposting oleh : DP     Tanggal : 25 Mei 2017 18:29     Dibaca: 998 Pembaca

Coba Tembak Polisi, Perampok Brimob Tewas Ditembak

Jasad Makmur saat dibawa ke RS Siti Aisyah Kota Lubuklinggau dan dinyatakan sudah meninggal dunia. (Istimewa)

Muratara, Detik Sumsel - Makmur (28) salah satu dari pelaku perampokan terhadap anggota Satbrimob Polda Bengkulu, Brigadir Aprialdi dan keluarga pada 11 April 2017 lalu di Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, tewas setelah ditembus peluru petugas Polres Musi Rawas (Mura).

Mulanya, pihak Polres Mura melakukan penangkapan terhadap Makmur yang dipimpin oleh Kanit Pidum, Ipda Berthu Haridyka, bermula dari laporan masyarakat, tersangka akan pergi ke RM Surya di Simpang Nibung, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara dengan menggunakan mobil. Setelah itu, petugas yang telah mengetahui identitas kendaraan pelaku, bejaga di RM Surya.

"Saat petugas menghentikan kendaraannya, pelaku langsung mengeluarkan tembakan ke arah anggota dan berusaha melarikan diri. Anggota langsung berusaha mengejar dan memberikan tembakan peringatan," jelas Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi melalui Kasat Reskrim AKP Satria Dwi Dharma.

Ia melanjutkan, pelaku tetap berusaha melarikan diri. Akhirnya, petugas memberikan tembakan terarah untuk melumpuhkan pelaku hingga pelaku dapat diamankan. Saat dibawa ke RS Siti Aisyah untuk mendapatkan perawatan medis, pelaku dinyatakan telah meninggal dunia oleh tim dokter.

"Barang bukti yang berhasil disita satu pucuk senpira rakitan, satu buah selongsong kaliber 9 mm, serta dua buah peluru aktif kaliber 9 mm," katanya.

Dijelaskan Satria, Makmur merupakan komplotan begal Desa Karang Anyar dan juga terlibat dalam 20 laporan polisi TP Curas pada tahun 2016 dan 15 laporan polisi TP Curas pada tahun 2017. Selain itu juga, ia merupakan residivis tahun 2012 dalam perkara TP Curas.

"Selanjutnya anggota berkoordinasi dengan Kades Karang Anyar untuk menghubungi keluarga pelaku guna dibawa ke rumah duka di Desa Karang Anyar Kecamatan Muara Rupit Kab Muratara. 

"Situasi aman dan kondusif," pungkasnya. (ffa)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi