Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 29 Desember 2016 22:59     Dibaca: 1483 Pembaca

Curi Getah Karet, Sadeli Warga Meranti Ditangkap Polisi

Tersangka Sadeli Bin Romli warga Desa Meranti Kecamatan Suka Tape saat diamankan petugas Polsek Betung

BANYUASIN,Detiksumsel - Sadeli Bin Romli warga Desa Meranti Kecamatan Suka Tape Kabupaten Banyuasin di tangkap unit Opsnal Polsek Betung, Kamis , (29/12/2016 ) sekitar pukul 00.30 Wib. Sadeli ditangkap karena diduga melakukan aksi pencurian getah karet milik PT Citra Sembawa yang beroperasi di desa tersebut.
Kapolsek Betung AKP Zulfikar mengatakan pihaknya mendapat laporan dari pihak PT Citra Sembawa yang kehilangan getah karet karena dicuri. Laporan tersebut LP / B-52/XII/2016/SUMSEL /BA/SEK BETUNG tanggal 21 Desember 2016.
Dari laporan ini terang Zulfikar kemudian dilakukan penyelidikan serta pemeriksaan saksi -saksi. "Setelah mengumpulkan bukti, akhirnya unit opsnal melakukan penangkapan terhadap pelaku Sadeli Bin Romli dikediamannya Desa Meranti Kecamatan Suka Tapeh, Kamis , 29 Desember 2016  sekitar pukul 00.30 Wib,"katanya.
Keterangan dari pelaku terang Zulfikar bahwa ia mencuri getah yang berada dalam mangkok -mangkok yang ada di batang karet kemudian dimasukkan ke dalam jerigen ukuran 35 Kg yang sudah dipotong di TKP Apdelling 1 Perkebunan PT CITRA SEMBAWA Desa Meranti. " Saat ini tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Betung Polres Banyuasin guna penyidikan lebih lanjut dan tersangka di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 ( lima ) tahun penjara,"tandasnya. (Faz)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi