Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 28 Mei 2018 15:00     Dibaca: 287 Pembaca

Curi Sepeda Motor Hendra Ditangkap Warga

Tersangka Hendra dengan menunjukan alat bukti kunci T saat diamankan di Polsek Tanjung Raja Ogan Ilir

Indralaya, Detik Sumsel - Hendra alias Iin bin Joni (31) warga Dusun 2 Desa Tebing Gerinting Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir akhirnya diringkus oleh jajaran Kapolsek Tanjung Raja di halaman masjid Baitul Solihin Kelurahan Tanjung Raja Utara Kecamatan Tajung Raja OI, Minggu (17/5) sekitar pukul 13.30 Wib.

Pelaku yang sehari-hari yang bekerja sebagai petani telah melakukan pencurian  sepeda motor milik Maimunah binti sa'ari (50) warga Dusun 2  Rt. 03 Desa Sungai pinang 3 Kecamatan  Sungai pinang OI pada saat korban sedang melaksanakan sholat.

Kapolsek Tanjung Raja AKP Arfanol Amri SH, didampingi Kanit Reskrim Ipda Herman mengatakan penangkapan pelaku berawal pada saat anggota saat reskrim sedang melaksanakan piket, mendapat laporan dari warga bahwa ada pencurian sepeda Motor di halaman masjid baitul solihin  setelah mendapat informasi tersebut Kanit Reskrim Ipda Herman, beserta anggota menuju ke Tkp saat tiba di TKP pelaku sudah berhasil diamankan warga.

"Berdasarkan informasi dihimpun dari masyarakat kejadian tersebut saat korban sedang memarkir sepeda motor miliknya di halaman Masjid Baitul solihin saat itu korban melihat pelaku sedang duduk diatas sepeda motor miliknya sambil mengengkol dan mendorong sepeda motor miliknya," kata Kaposek kepada Detiksumsel, Senin (28/5).

Kapolsek menjelaskan pada saat itu perbuatan pelaku juga dilihat oleh saksi Suhaimi bin  M. Soleh langsung diteriaki maling oleh Saksi Suhaimi mendengar teriakan Saksi Suhaimi tersebut pelaku langsung melarikan diri meninggalkan sepeda motor miliknya,   sambil berlari pelaku mengeluarkan senjata tajam jenis pisau yang dipegangnya ditangan kanan sambil diacungkan kepada masyarakat yang melakukan pengejaran lebih kurang 150 meter pelaku berlari.

"Pelaku sempat membuangkan alat yang digunakan untuk melakukan pencurian kunci letter " T "  setelah itu pelaku berhasil ditangkap oleh masyarakat bersama anggota Polsek Tanjung Raja,"terangnya.

"Selanjutnya pelaku dan barang bukti saat ini sudah kita amankan di mapolsek tanjung raja dan pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP tindak pidana dengan pencurian dengan hukuman penjara diatas 5 tahun,"pungkasnya. (AL)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi