Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 17 Mei 2018 12:39     Dibaca: 219 Pembaca

Dana Desa Percepat Pembangunan, Serta Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Bupati Banyuasin SA Supriono berfoto bersama para pemateri

Pangkalan Balai, Detik Sumsel– Acara Workshop Evaluasi Implementasi Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes yang dilaksanakan di Auditorium Pemkab Banyuasin berlangsung sukses dan lancar. Dalam acara itu, dihadiri langsung oleh Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Zulkarnain Adi Negara, Deputi Kepala BPKB Bidang Perekonomian dan Kemaritiman Dr Nurdin Ak MBA, Ir Achmad Hafisz Thorir wakil ketua Komisi XI DPR RI, Ali Thoyibi SE M AK CA Kepala Subauditorat Sumsel 1 BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel, Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem Sik, Kajari Banyuasin LA Kamis, perangkat OPD dilingkungan Pemkab Banyuasin, unsur muspida, camat dan seluruh kepala desa di Kabupaten Banyuasin.

Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM dalam kata sambutannya mengatakan Workshop Evaluasi Implementasi Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes yang diselenggarakan oleh BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan ini, sangat penting dan strategis.”Karena ini dalam rangka meningkatkan kapasitas dan penyelenggaraan pemahaman antar pemangku kebijakan, stakeholder, pemerintah desa khususnya,”ujarnya, kemarin.

Karena dengan adanya pengelolaan keuangan berbasis aplikasi ini berguna mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan, akuntabel, efesien dan efektif. Masih kata Supriono, dana desa tiap tahunnya yang diterima Kabupaten Banyuasin terus meningkat, pada tahun  2015 lalu dana desa dikucurkan sekitar 80.574.536.000, tahun 2016 dikucurkan Rp 180.639.025.000, tahun 2017 sebesar Rp 230.005.921.000 dan pada tahun 2018 ini dikucurkan mencapai Rp 253.420.207.000.

“Diharapkan dengan yang dikucurkan kepada desa sebesar itu, dapat mempercepat pembangunan desa, pertumbuhan ekonomi, serta meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat desa,”terangnya.

Lebih lanjut, Supriono menerangkan, dalam rangka menjawab permasalahan yang acapkali terjadi di tingkat desa, penyelesaian masalah serta percepatan penerapan aplikasi siskeudes, maka akan dibentuk tim Satgas integrasi, koordinasi, dan konsultasi Kabupaten Banyuasin (Ikan Kakab).

Usai itu, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Zulkarnain Adi Negara, Deputi Kepala BPKB Bidang Perekonomian dan Kemaritiman Dr Nurdin Ak MBA, Ir Achmad Hafisz Thorir wakil ketua Komisi XI DPR RI, Ali Thoyibi SE M AK CA Kepala Subauditorat Sumsel 1 BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel secara bergantian memberikan materi kepada kepala desa serta instansi terkait, mengenai dana desa. Terakhir pemberian cinderemata oleh Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM kepada Kapolda Sumsel, Achmad Hafisz Thorir, Ali Thoyibi, Dr Nurdin.

( Diskominfo/ PKP )


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi