Diposting oleh : AMS     Tanggal : 25 November 2016 18:41     Dibaca: 459 Pembaca

Darmawan Siap Jika Direstui PDIP

Ketua DPRD Palembang, H Darmawan

Palembang, DetikSumsel- Tahun 2018 merupakan ajang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palembang. Namun saat ini sudah beredar sejumlah nama yang digadang-gadang bakal menjadi calon Walikota Palembang di Media Sosial (Medsos)

H.Darmawan salah satunya, yang merupakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang itu termasuk dalam sepuluh besar bakal calon (Balon) Walikota Palembang periode 2018-2023.

Masuknya nama politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga sesuai dengan prediksi banyak kalangan. Iwan, demikian sapaan akrab ketua DPRD, dianggap layak dan memiliki kapasitas sebagai pemimpin kota Palembang.

Meski Iwan sendiri merasa kaget namanya termasuk dalam sepuluh besar balon Walikota Palembang. Iwan merasa terhormat karena dirinya diperhitungkan sebagai suksesor Harnojoyo.

"Alhamdulillah kalau nama saya diperhitungkan. Saya merasa bersyukur. Jika memang digariskan dan dipercaya partai saya siap menjalankan tugas," Ungkap Politisi PDIP, Jum'at (25/11) 

Menurut Iwan, sebagai petugas partai dirinya tidak akan menolak jika memang diberi amanah sebagai orang nomor satu di kota Palembang.

Hanya saja dirinya merasa kurang pantas karena masih banyak yang lebih senior darinya. Di PDIP, Iwan merasa ada banyak kader yang pantas menjadi Walikota Palembang dibandingkan dirinya.

"Mengemban jabatan sebagai Ketua DPRD Palembang di karir politik saja saya sudah sangat bersyukur. Bagi saya ini sudah terlalu tinggi. Apalagi jika jadi Walikota, tentunya ini menjadi amanah yang luar biasa," tuturnya.

Untuk diketahui, selain Iwan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Palembang Zulfikri Kadir juga termasuk dalam sepuluh besar balon Walikota Palembang di Pilkada serentak 2018.

Dua kandidat petahana, Walikota Palembang Harnojoyo dan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, juga akan bertarung memperebutkan kursi nomor satu kota Palembang.

Muncul juga nama - nama seperti, Sarimuda, Mularis Djahri, Nasrul Umar (Kadishub Sumsel), Belman Karmuda (Plt.Kadinsos Sumsel), Hendri Zainuddin (DPD RI), Abdul Rozak (Nasdem), Syaidina Ali (Mantan Kaduspora Sumsel), Eftiyani (Mantan ketua KPU Palembang, dan Hernoe Roesprijadji (Pengusaha). (Pen)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi