Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 11 Juli 2018 17:26     Dibaca: 251 Pembaca

Datang ke Palembang Bawa Senpira, Warga OKI Ini Diciduk Polisi

Istimewa

Palembang, Detik Sumsel -- Jelang Asian Games 2018, jajaran Polresta Palembang tengah gencar menggelar razia disejumlah lokasi sejak beberapa hari terakhir. Seperti razia yang dilaksanakan Polsek Kemuning Selasa (10/7) sore, Polsek Kemuning berhasil mengamankan seorang pria yang kedapatan membawa senjata api rakitan.

Kapolsek Kemuning Polresta AKP Robert Sihombing, mengatakan operasi cipta kondisi kemarin sore, Polsek Kemuning mendapat informasi ada pria yang membawa senpi rakitan di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di SPBU disebelah makam Pahlawan.

"Namun saat akan ditangkap pelaku yang diketahui bernama Joihansyah (45) warga Mesuji Raya, Ogan Komering Ilir, ini sempat melawan dengan menembakkan senpi rakitannya ke arah polisi,"katanya saat pre rilis di Mapolsek Kemuning Rabu (11/7).

Tersangka terpaksa diberikan tindakan tegas dengen menembak kedua kakinya. Karena menurutnya Operasi ini dilakukan sebagai antisipasi kejahatan jelang Asian Games dan sesuai perintah pimpinan Polri.

"Termasuk pria yang diduga preman kami amankan semua dan akan dibina. Tapi kalau ada barang bukti akan kami proses,"tambahnya.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan pelaku bahwa dia mendapatkan senjata api rakitan dari temannya, karena dia mempunyai hutang sebesar Rp.2 juta dan tidak punya uang untuk membayar hutang temannya lalu menawarkan senjata api miliknya untuk dibayar hutang.

"Agar tidak ribut senjata api saya ambil saja dan kebetulan juga untuk jaga diri. Karena saya berkerja sebagai penjaga keamanan di dua perusahaan di dekat rumah,"ucap bapak tiga anak ini saat gelar perkara di Polsek Kemuning.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi