Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Rendi     Tanggal : 04 Juni 2018 20:06     Dibaca: 194 Pembaca

Debat Publik ke Dua, Masyarakat Punya Hak Bertanya

Ketua KPU Kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi 

Pagaralam, Detik Sumsel - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam kembali menggelar​ Debat Publik ke-2 yang dijadwalkan akan kembali digelar pada 21 Juni 2018 mendatang. hal ini dilakukan setelah sukses menggelar Debat Publik tahap pertama beberapa waktu lalu.

Lain halnya dengan debat publik pertama yang mana masing-masing Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota saja yang memberikan pertanyaan.

Namun kali ini debat ini KPU mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dengan ikut memberikan pertanyaan kepada masing-masing Paslon.

Ketua KPU Kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi mengatakan bahwa pihaknya telah menyebar pengumuman, baik melalui media elektronik maupun media sosial. Pengumuman tersebut ditujukan kepada seluruh masyarakat yang ingin memberikan pertanyaan kepada Paslon Walikota dan Wakil Walikota terkait program mereka jika terpilih.

"Hal ini agar masyarakat bisa tahu apa saja program yang akan dilakukan para paslon jika terpilih nanti," katanya saat dihubungi, Senin (4/6).

Namun pihak KPU menentukan format cara memberikan pertanyaan kepada paslon dengan cara membuat video maksimal berdurasi 1 menit dan paling lambat tanggal 10 Juni 2018 mendatang.

"Nanti setiap vedio yang masuk akan dipilih dan dilihat KPU. Video dan dan identitas langsung saja dikirim ke email KPU yaitu kpupa@gmail.com,"pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi