Diposting oleh : Firwanto M Isa     Tanggal : 06 September 2017 13:32     Dibaca: 121 Pembaca

Delapan Kabupaten Belum Bentuk Kampung KB

Kepala BKKBN Sumsel, Drs Waspi

Palembang, Detik Sumsel- Sejak dilaunching pada Februari 2016 lalu oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Kampung Keluarga berencana (KB) di setiap kecamatan se Sumsel, sampai saat ini sudah 52 persen program Kampung KB di Sumsel terlaksana.

"Kampung KB di Kecamatan sekarang mencapai 52 persen atau sekitata sekitar 119 Kecamatan terbentuk dari 231 kecamatan se sumsel," ungkap Kepala BKKBN Sumsel, Drs Waspi di sela Pertemuan telaah (Review) dan Pemaduan Perencanaan Program Angggaran Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tahun 2017 Hotel Aston Palembang, Rabu (6/9).

Dikatakan, di sumsel ada 8 kabupaten belum membentuk kampung KB. Untuk di Palembang baru Kecamatan Gandus, tahun ini di Kecamatan IB, pencanangan kecamatan lain mengikuti. "Program secara total kependudukan KB dan pembangunan keluarga. Data informasi akan disempurnakan. Program KB pelayanan kotrasepsi menurunkan laju penduduk. Dengan menurunkan kebutuhan kb yang belum terpenuhi," jelasnya.

Menggencarkan pelayana lanjut dia Program yg strategis bisa menggerakkan. Membentuk kampung kb setiap kecamatan. 231  kecamatan se sumsel bisa tuntas. "Kecamatan ditunjuk satu kelurahan. Rumah yg tidak layak dihuni membantu renovasi.

Disamping program sektor lain pemilihan kriteria pencapaian masih rendah lingkungan masih belum baik hunian belum baik. Dari awal belum data. Mulai bergerak proses meningkat. Kelompok bina keluarga balita remaja lansia," tutupnya. (fir)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi