Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 10 Agustus 2017 22:08     Dibaca: 720 Pembaca

Demi Harga Diri, SFC Harus Taklukkan Semen Padang FC di Derby Andalas

Foto ilustrasi

Palembang, Detik Sumsel-Pertandingan antara Sriwijaya FC versus Semen Padang FC di pekan ke 19 Liga 1 Indonesia bukan hanya sekedar mengejar tiga poin semata. Laga bertajuk Derby Andalas ini akan menjadi pertarungan sarat gengsi bagi kedua tim untuk membuktikan siapa klub terbaik di tanah Sumatera.

Karena itu, demi harga diri Laskar Wong Kito harus meraih kemenangan dengan menaklukkan Kabau Sirah saat kedua tim berhadapan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Jum'at (11/08) malam pukul 18.30 WIB besok.

Pada pertemuan di putaran pertama sebelumnya di kandang tim berjuluk Kabau Sirah itu, Laskar Wong Kito sukses membawa pulang 1 poin setelah bermain imbang 1-1. Apabila pada Derby Andalas jilid dua nanti SFC berhasil meraih kemenangan, maka Laskar Wong Kito akan menasbishkan dirinya menjadi yang terbaik di Pulau Sumatera pada kompetisi tertinggi musim ini.

Pelatih Karketer SFC Hartono Ruslan mengungkapkan, pada umumbya anak asuhnya sangat siap menghadapi pertandingan besok, baik taktik maupun strategi.

"Mudah-mudahan besok kita bisa menghasilkan yang terbaik. Kita juga akan berusaha memecahkan rekor kurang baik atas Semen Padang di beberapa pertemuan terakhir yang selalu kesulitan dan dengan meraih kemenangan,"tegasnya pada sesi pre match confrence, Kamis (10/08) sore di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.   

Dia melanjutkan, Semen Padang FC merupakan tim yang solid karena jarang melakukan perubahan pemain. "Oleh sebab itu, kita tidak bisa mewaspadai satu atau dua pemain mereka saja tetapi harus secara tim. Mengenai ada atau tidaknya marque player di tim mereka dan kita, tidak akan berpengaruh pada pertandingan nanti,"lanjutnya.

Mengenai pemain baru yang sudah didaftarkan kepada PT Liga Indonesia seperti Dominggus Fakdawrer dan Achmad Faris, Hartono menyebut kemungkinan untuk keduanya masuk dalam line up bisa saja terjadi.

"Kita masih belum menentukan susunan pemain yang akan masuk line up, jadi kemungkinan itu pasti ada. Tapi yang pasti saat ini kita masih utak atik dulu,"jelasnya.

Gelandang SFC Ichsan Kurniawan menambahkan, dia mengakui Semen Padang FC merupakan tim bagus dan kuat. "Tapi kita akan bermain di kandang dan tiga poin menjadi sebuah keharusan. Kemenangan melawan Borneo FC menjadi motivasi tersendiri bagi kami, apalagi ini derby Sumatera dan kta menginginkan SFC jadi yang terbaik di Sumatera,"katanya optimistis.

Sementara itu, Pelatih Semen Padang FC Nilmaizar mengungkapkan, kondisi timnya sangat baik dan siap menampilkan permainan terbaik menghadapi SFC. Bahkan dia juga tidak segan menyebut jika dirinya menginginkan poin di Palembang.
 
"Dalam beberapa kunjungan terakhir kesini, kita selalu berhasil meraih kemenangan. Karena itu tidak berlebihan apabila pada pertandingan kali ini kita juga menginginkan hasil terbaik dan pulang membawa poin,"ucapnya. (iyop)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi