Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 12 Juni 2018 14:39     Dibaca: 151 Pembaca

Demi Tugas, Perawat Ini Rela Tak Berlebaran Bersama Keluarga

Istimewa

Lahat, Detik Sumsel -- Memilih profesi tertentu, membuat konsekuensi yang diterima cukup besar. Seperti profesi perawat atau tenaga medis, dan aparat kepolisian. Di hari raya Idul Fitri ini seorang perawat maupun aparat kepolisian terkadang tidak bisa memilih. Lebih mengutamakan tugas, daripada merayakan hari kemenangan bersama keluarga.

Seperti yang dirasakan oleh Ferna (25), warga Kota Lahat yang berprofesi sebagai slah satu perawat di Puskesmas Kapling, Bandar Jaya, Kota Lahat. Lebaran tahun ini Ferna, mendapatkan tugas persis saat malam takbiran lebaran, juga saat hari pertama lebaran.

"Baru tahun ini merasakan tugas saat hari lebaran. Ikhlas lo, merawat pasien merupakan salah satu tugas mulia yang sudah jadi pilihan saya," ucapnya, Selasa (12/6).

Ferna yang lebaran tahun ini mendapatkan tugas piket di Pos Pengamanan Desa Ulak Lebar, Lahat mengatakan, tugas sebagai perawat tidak bisa ditentukan oleh waktu.

Kapan saja, dimana saja, dan di momen apapun harus siap bersedia. Walaupun tidak dapat dipungkiri, tidak berlebaran bersama keluarga memang menimbulkan kesedihan.

"Perasaan sedih sudah pasti ada. Namun saya ikhlas. Mungkin saat lebaran nanti, ada orang lain yang lebih membutuhkan bantuan dari saya," kata Ferna.

Berbeda dengan, Bripka Ciung Wanara SH. Ini bukan tahun pertama bagi pria yang kini menjabar sebagai Baur Dokkes Polres Lahat ini, bertugas saat hari lebaran. Bagi dirinya, kendati berkumpul dengan keluarga itu penting, menjalankan tugas dan perintah juga penting.

"Sudah jadi tanggung jawab kita, untuk melayani msyarakat. Karna istri juga tinggal di Lahat, jadi bisa mengerti. Selepas dinas kan bisa, berkumpul dengan keluarga," ujar Ciung. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi