Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 05 Februari 2017 23:01     Dibaca: 305 Pembaca

Dengan Dana Desa, Masyarakat Menciptakan Pembangunannya Sendiri

Plt Bupati Banyuasin SA Supriono

Banyuasin,Detiksumsel - Pembangunan desa tidak hanya tergantung dari program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Banyuasin saja, namun dengan adanya program dana desa, maka Pemerintah Desa sudah dapat merencanakan dan melaksanakan pembangunannya sendiri.

"Dengan Dana Desa, masyarakat bisa membangun apa saja, ngak perlu lagi selalu tergantung dengan Pemerintah daerah, "tegas Wakil Bupati Banyuasin selaku Plt Bupati Banyuasin SA Supriono didepan masyarakat Air Saleh,Minggu (5/2/2017) dan sekaligus menanggapi permintaan Kepala Desa Saleh Mukti Muhammad Rizal Effendi dalam sambutannya, sangat mengharapkan pemerintah daerah dapat memenuhi keinginan warga untuk perbaikan jalan desa Saleh Mukti.

Supriono mengatakan bahwa saat ini disamping pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Banyuasin, Pemerintah Desa sudah dapat merencanakan dan melaksanakan pembangunannya sendiri melalui Program Dana Desa.

"Silakan pergunakan dana desa sebaik mungkin, dengan dana tersebut masyarakat menciptakan pembangunannya sendiri, melaksankan sendiri, dan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat sendiri. Namun perlu diingat adanya pengawasan, bersama BPD masyarakat dapat mengawasi pembangunan desa" jelasnya.

Disamping itu, Pemerintah Kabupaten sudah memberikan dana operasional desa, agar Kantor Desa dapat melakukan pelayanan secara penuh kepada masyarakat.

"Dana yang sudah digelontorkan tadi diharapkan dapat difungsikan dengan baik dan bermanfaat. Namun sekali lagi saya ingatkan untuk dipertanggungjawabkan sebaik mungkin, secara transparan, dan tidak ada yang ditutup-tutupi" tandasnya. (Faz)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi