Situs Berita Detik Sumsel
Situs Berita Detik Sumsel
Diposting oleh : Bara Revolusioner     Tanggal : 01 Desember 2017 15:53     Dibaca: 965 Pembaca

Desa Tempirai Terpilih Jadi Desa Tertib Listrik

Istimewa

Pali, Detik Sumsel - Terhitung sejak (30/11/2017) Desa Tempirai terpilih menjadi desa tertib listrik. Desa yang terletak di Kecamatan Penukal Utara Kab. PALI tersebut merupakan desa yang termasuk kawasan 3T, yakni (1) Tertib mengelola pemakaian energi listrik, (2) Tertib standarisasi mutu listrik, dan (3) Tertib pemeliharaan jaringan listrik. Peresmian Kegiatan ini dihadiri langsung oleh General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu Daryono, Bupati Kabupaten PALI Ir. H. Herry Amalindo, MM beserta jajarannya. Desa tersebut merupakan tertib mengelola pemakaian energi listrik yang dapat dilihat dari peran aktif masyarakat itu sendiri yang telah menggunakan listrik prabayar. Sebagai bentuk apresiasi, PLN WS2JB memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Tempirai, dalam program CSRnya. Banruan tersebut berupa Keramba dan BIbit Ikan serta Sarana Loket PPOB untuk 5 Desa. Selain itu, Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) juga telah diresmikan di Simpang Lima Kabupaten PALI. SPLU ini sudah dapat dinikmati dan dimanfaatkan oleh masyarakat dan pedagang kaki lima yang berjualan disekitar lokasi.

Genderal Manager PT. PLN (Persero) WS2JB Daryono mengatakan, tertib standarisasi mutu listrik dan tertib pemeliharaan jaringan listrik dapat terwujud dengan kerja sama yang baik antara PLN dan Masyarakat. "PLN juga melakukan perbaikan mutu tegangan, penambahan jumlah jaringan, kehandalan jaringan listrik  serta Loket PPOB yang secara rutin masuk ke desa," jelasnya Jumat (1/12/2017).

Daryono berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan sumbangsihnya untuk mempermudah PLN dalam hal penyaluran energi. "Terimakasih yang sebesar-besarnya atas keinginan masyarakat menggunakan listrik prabayar serta atas kerelaan masyarakat Desa Tempirai untuk dipampas pohon dan tanamannya sehingga penyaluran energi listrik dapat berjalan dengan lancar” katanya.

Sementara itu, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Herry Amalindo mengatakan, dengan resminya Desa Tempirai sebagai desa tertib listrik, kedepan akan disusul oleh desa lain yang ada di Pali. "Desa Tempirai menjadi pelopor Desa Tertib Listrik yang artinya Insyaallah kedepannya desa-desa lain akan menjadikan Desa Tempirai sebagai contoh. Listrik harus bersama-sama kita bangun dengan kerja sama yang baik harus kita bangun antara pemerintah, Masyarakat serta dari PLN itu sendiri," pungkasnya.(Bra)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi