Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Maya     Tanggal : 28 Maret 2018 18:38     Dibaca: 258 Pembaca

Desainer Lokal Ramaikan Palembang Fashion Week 2018

DETIK SUMSEL/TOHIR - Para desainer dalam Press Conference kegiatan Palembang Fashion Week di Palembang Icon, Rabu (28/03).

Palembang, Detik Sumsel - Sebanyak sembilan desainer baik desainer lokal maupun luar Sumatera akan menunjukkan karya terbaik mereka, pada Palembang Fashion Week (PFW) yang akan digelar di Palembang Icon Mall.

Kegiatan PFW 2018 ini, melibatkan  desainer Palembang yang sudah memiliki kredibilitas di dunia fashion. Dalam PFW kali ini, desainer akan menampilkan bahan baku back to natural, yang menggunakan kain-kain khas Palembang, seperti kain jemputan, kain jefri, blonsong sampai kain songket.

Marcom Asisten Department Head Palembang Icon, Trulli mengatakan, para  desainer yang turut memeriahkan PFW ini, seperti Pesona Palembang, Rajendra Label, Caca Gown, Intan Songket, Rumah Songket Adis, Lady in Kaftan, Butik Lentera, Ilham Bahari, Al-Divo, Juventa Carlo dan sejumlah desainer lainnya yang siap untuk menunjukkan koleksi tren terbaru 2018.

"PFW 2018 kali ini mengangkat tema United of Diversity Asia dengan latar belakang adanya pagelaran olahraga Asian Games di Palembang, Sumatera Selatan. Untuk kategorinya sendiri dibagi tiga yaitu seperti hijab, koleksi, dan ready to wear," ujarnya.

Ia menambahkan, PFW 2018 ini akan dibuka malam ini hingga tanggal 1 April mendatang. Setiap harinya ditampilkan beberapa produk dari tenant dan desainer, untuk jamnya ada yang pukul 16.00 hingga pukul 17.00 dan pukul 19.00 hingga 21.00.

Dikatakannya ada beberapa desainer menampilkan karya-karya spesial mereka, diantarnya Lentera Butik Bunda Ratu Anita Soviah, sebagai desainer asal Palembang, akan menampilkan desain pakaian dengan kombinasi wastra Palembang, berupa jumputan dan songket dengan pewarna alam, dengan mengunakan bahan-bahan alam seperti serabut kelapa, daun mangga, daun jati, dan kunyit sebagai pewarna.

Dalam kegiatan ini  lentera akan mengeluarkan 15 koleksi outfit dalam PFW kali ini diantaranya, blazer, outer, dan gaun.

Selain itu ada juga Caca, desainer dari Caca Daun dari Semarang mengatakan, dalam PFW kali ini, akan menghadirkan desain pakaian yang bertema kuku-kuku heksagon.

"Yang akan saya bawakan gaun gaun bervolume dengan sentuhan kupu-kupu. Untuk warnanya saya pilih baby pink dan soft gold. Penasaran dengan desain saya datang saja ke Palembang Icon pada tanggal 30 Maret pukul 19.00," jelasnya.

Dengan kegiatan PFW ini diharapkan akan melahirkan desainer baru di Palembang, dan ke depan bisa bersaing di tingkat nasional. (May)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi