Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 27 Juni 2018 21:07     Dibaca: 649 Pembaca

Di TPS ini Kolom Kosong Nyaris Ungguli Paslon Ridho-Fikri

Hasil penghitungan surat suara untuk Pilkada Kota Prabumulih di TPS 5 yang berada di Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara

Prabumulih, Detik Sumsel - Meskipun pasangan calon (Paslon) tunggal Ir H Ridho Yahya MM dan H Andriansyah Fikri SH menang telak dalam Pilkada Kota Prabumulih, namun tidak seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) berhasil dikuasai oleh paslon petahana ini.

Dari 445 TPS yang ada, satu TPS nyaris mengungguli populaitas Ridho-Fikri, yakni TPS 5 yang berada di Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara. Hasil perolehan suara di TPS tersebut nyaris dimenangkan oleh Kolom Kosong dengan perolehan suara beda tipis yakni satu suara.

Adapun jumlah perolehan suara yang dikantongi paslon Ridho-Fikri sebanyak 70 suara, dan 69 suara ke Kolom Kosong. Jumlah tersebut berdasarkan hasil penghitungan langsung yang dilakukan langsung oleh petugas TPS.

"Jumlah surat suara sah dan tidak sah sebanyak 146. Yang tidak sah dan tidak masuk dalam hitungan ada 7 suara. Karena surat suara dicoblos dua kali," ujar salah seorang petugas TPS yang enggan disebutkan namanya. 

Sementara itu, untuk perolehan hasil suara Pemilihan Gubernur Sumsel di TPS tersebut diungguli oleh pasangan calon nomor urut 1 Herman Deru-Mawardi Yahya sebanyak 58 suara, disusul diposisi kedua diraih oleh pasangan calon nomor urut 4 Dodi Reza Alex-Giri Ramanda sebanyak 39 suara. Selanjutnya di posisi ke tiga diraih oleh pasangan nomor urut 2 Aswari Riva'i-M Irwansyah sebanyak 21 suara dan di posisi ke empat pasangan nomor urut 3 Ishak Mekki - Yudha Pratomo sebesar 17 suara. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi