Selamat Hari Pers Nasional 2018
Sukseskan 48 Pilkades Serentak di Kabupaten Banyuasin menggunakan e-Voting
Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 12 November 2017 18:55     Dibaca: 809 Pembaca

Diam-diam RSUD Sekayu Bakal Lauching CT Scan

Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba, MARS, saat memperlihatkan CT Scan

Sekayu, Detik Sumsel - Kabar gembira bagi seluruh masyarakat Musi Banyuasin (Muba), pasalnya dalam waktu dekat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, bakal melaunching pemakaian Unit CT Scan.

Menurut Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba, MARS, direncakan peresmian penggunaan atau launching CT Scan tersebut bersamaan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN). “Ya, rencananya akan kita lounching bersamaan dengan peringatan HKN nantinya,” kata Makson, Minggu (12/11/2017) saat dihubungi.

Dikatakan Makson, bahwa fasilitas CT Scan tersebut, diharapkan mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pasien yang datang berobat. Sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Palembang untuk melakukan pemeriksaan menggunakan CT Scan. "Ini merupakan langkah yang terus dipacu oleh RSUD Sekayu, selama ini. Akhirnya harapan kita terwujudkan. Khususnya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Muba,” terangnya.

Lebih lanjutnya, Makson mengatakan dengan adanya CT Scan ini merupakan langkah tepat untuk dokter menentukan apa yang terjadi pada pasien. Perkembangan tehnologi kedokteran saat ini sangat pesat dalam bidang pencitraan medis, salah satu produk bertehnologi canggih adalah CT-Scan. “Sekarang sudah bisa dinikmati para pasien dan masyarakat yang ingin memeriksa kesehatannya sejak dini, alat ini untuk mendiagnosa pemeriksaan seluruh organ tubuh seperti kepala, tenggorokan, tulang, paru, hati, rongga perut dan pembuluh darah," terangnya.

Kehadir alat baru ini, kita ingin kelas RSUD Sekayu semakin baik dan menjadi rumah sakit yang terabik di Sumsel setelah RSMH Palembang. “Kita berharap ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat Kabupaten Muba,” pungkasnya. (edy)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi