Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 19 Desember 2017 10:01     Dibaca: 450 Pembaca

Dianiaya OTD Tukang Becak Ini Tewas Bersimbah Darah

Jenazah Surya tukang becak warga Jalan Ki Gede Ing Suro, Lorong Kota Batu, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang saat berada dikamar jenazah RS Bhayangkara Palembang

Palembang, Detik Sumsel -- Diduga dianiaya oleh orang tak dikenal Surya (47) tukang becak warga Jalan Ki Gede Ing Suro, Lorong Kota Baru No 193, RT 05, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang Senin (18/12/2017) sekitar pukul 23 : 00 malam ditemukan tewas bersimbah darah dengan luka tusuk satu liang dibagian paha dalam sebelah kanan dan luka lecet pada bagian pipi sebelah kanan di Jalan Masjid Lama, Kelurahan 16 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I.

Berdasarkan data yang diperoleh dari pihak kepolisian sebelum kejadian pada hari Senin (19/12/2017) sekitar pukul 23.00 WIB Saksi melihat korban sedang berkumpul di TKP bersama beberapa orang yang tidak diketahui, kemudian tak lama saksi 2 melihat korban yang sedang duduk di dalam becak ditusuk oleh pelaku yang tidak dikenal kemudian pelaku tersebut langsung melarikan diri.

Lalu tak lama saksi-2 dan saksi-3 melintas di TKP dan melihat korban sudah tergeletak bersimbah darah kemudian saksi-2 dan saksi-3 berinisiatif membawa korban ke RS.DR.AK Gani dengan menggunakan becak milik korban.

Kemudian korban diterima di IGD dalam keadaan luka tusuk 1 liang dibagian paha dalam sebelah kanan dan luka lecet pada bagian pipi sebelah kanan, ketika diperiksa oleh dokter jaga korban sudah dalam keadaan meninggal dunia karena kehabisan darah, kemudian piket RS.DR.AK Gani menghubungi Polresta Palembang.

Sementara itu, Memo (20) anak korban mengatakan bapaknya sehari - hari memang berpropesi sebagai tukang becak yang sering mangkal dipasar 16 Ilir sambil mencari rongsokan. Dia mendapat kabar bapaknya meninggal sekitar pukul 03 : 00 pagi dari kakaknya.

"Aku semalam lagi ditempat kawan aku dak jauh dari rumah aku, kakak aku datang katonyo Mo bapak meninggal ditujah wong,"katanya ditemui disela sela menunggu dikamar jenazah RS Bhayangkara Palembang Selasa (19/12/2017).

Sepengetahuannya, sang bapak tidak ada musuh, tetapi tidak dipungkirinya kalau bapaknya memang sering minum minuman keras bahkan sampai mabuk.

Dirinya pribadi tidak menyangka kalau bapaknya akan pergi meninggalkan keluarga dengan tragis, hanya saja dua adiknya beberapa hari sebelum bapaknya meninggalkan pernah bermimpi patah gigi dan melihat bayangan bapaknya dikamar mandi.

"Kalu aku berharap samo Polisi supayo secepatnyo nangkap pelaku dan biso dihukum seberat beratnyo,"harapnya.

Ahli Forensik Dr Indra mengatakan berdasarkan hasil visum luar dipaha sebelah kanan korban ditemukan luka yang menyebabkan pembuluh darah besar robek yang menyebabkan korban banyak kehilangan darah.

"Untuk luka - luka dibagian tubuh lain ada tetapi hanya luka lebam saja seperti dibagian pipi dan ada beberapa luka lainnya,"singkatnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi