Selamat Hari Pers Nasional 2018
Sukseskan 48 Pilkades Serentak di Kabupaten Banyuasin menggunakan e-Voting
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 23 Januari 2017 19:06     Dibaca: 263 Pembaca

Didatangi Teman SMA, Lina Terharu

Tampak pengurus IKA-SMETHSA saat mendatangi rumah Lina yang mengalami musibah kebakaran Minggu (22/01) lalu di Jalan Padi III Kecamatan Sako.

Palembang, Detik Sumsel- Raut wajah Lina (47) tampak bahagia, meskipun Minggu (22/01) dini hari lalu harta benda Lina habis dilalap si jago merah kini Lina sedikit bisa tertolong. Pasalnya, Senin (23/01) ramai-ramai sahabat Lina sewaktu SMA yang tergabung pada Ikatan Alumni SMA Methodist 1 (IKA-SMETHSA) gotong royong meringankan sedikit beban Lina.

Pantauan di lapangan tepatnya di Jalan Padi III Kecamatan Sako, tampak setiap alumni membawa baju, selimut, dan sembako. Suasana ini pun membuat Lina terharu dan menitihkan air mata. Betapa tidak, rumah Lina tinggal puing yang habis dilalap api. 

"Alhamdulillah bantuan dari teman-teman IKA-SMETSHA bisa meringankan beban kami," ujar Lina saat menerima kedatangan pengurus IKA-SMETHSA, Senin (23/01).

Dikatakan, rumah yang dilalap api tersebut dihuni oleh tujuh orang yakni kedua orang tua Lina, tiga orang anak dan suami. "Suami saya sudah satu tahun lebih tidak bekerja karena sakit. Musibah ini membuat kami sangat terpukul," keluhnya.

Sementara itu, Ketua IKA-SMETHSA Belman Karmuda mengatakan pengurus IKA-SMETHSA berusaha untuk komitmen saling membantu dan merangkul sesama alumni yang menemukan kesulitan dan terkena musibah.

"Kita sesama alumni terus berkomunikasi dan saling membantu. Alhamdulillah, hari ini kami bisa sedikit meringankan beban keluarga Lina yang menjadi korban kebakaran," katanya.

Menurutnya,  peran serta wadah organisasi alumni sangat penting untuk mempererat tali silatturahmi. "Semoga IKA-SMETHSA terus konsisten untuk saling membantu," pungkasnya.(tet)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi