Diposting oleh : Darfian Mahar jaya     Tanggal : 01 Agustus 2017 07:34     Dibaca: 460 Pembaca

Diduga Cabul, Bapak Tiga Anak Diringkus

Tersangka Ibnu saat diinterogasi Kapolres OKI, AKBP Ade Harianto SH MH di Mapolres OKI, Senin (31/7/2017).

Kayuagung, Detik Sumsel - Diduga melakukan tindak pidana pencabulan terhadap Mawar (13), seorang bapak tiga anak diringkus jajaran reskrim Pores OKI. Tersangka dimaksud yakni Ibnu (19), warga Desa Pulauan, Kecamatan Pangkalan Lampam, OKI.

Informasi dihimpun di lapangan, tersangka ditangkap di kawasan Mariana, Minggu (30/7/2017). Penangkapan tersangka berdasar laporan orang tua korban yang mengaku kalau anaknya dibawa kabur tersangka.

Atas laporan itu, petugas langsung melakukan pengejaran dan menangkap tersangka di tempat persembunyiannya.

Atas perbuatan tersangka dijerat pasal 332 KUHP tentang tindak pidana melarikan anak di bawah umur dan pasal 81 UU RI No 35 Tahun 2014 tentang tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur.

"Setelah mendapati laporan orangtua korban, saat itu juga petugas melakukan pengejaran. Alhasil, tersangka berhasil diamankan," kata Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH., MH, di Mapolres OKI, Senin (31/7/2017).

Kapolres melanjutkan atas perbuatannya,  tersangka terancam hukuman minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

Di hadapan petugas, tersangka Ibnu mengaku awal perkenalan dengan korban saat di kebun karet ketika sedang menyadap getah karet.

"Pertemuan dengan korban makin intens. Lalu, saya ajak korban pergi menggunakan motir dan dio (korban) pun mau. Rencananya korban akan saya nikahi pak. Baru sehari semalam dio kubawa kabur. Bahkan sebelumnya juga sudah pernah kuajak berhubungan layaknya suami istri karena suka sama suka," ungkap tersangka. (Iyan)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi