Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 02 Oktober 2017 16:51     Dibaca: 88 Pembaca

Diduga Dendam Lama, Kakek Ini Tusuk Tetangganya

Kanit Reskrim Polsek Sekayu, IPDA Hermanto, saat gelar perkara tehadap pelaku penusukan oleh Bakar (58) terhadap Azhar, yang tidak lain tetangganya. (foto : IPDA Hermanto)

Sekayu, Detik Sumsel - Diduga dendam lama karena rumah miliknya terbakar akibat tetangga, Bakar (58) bin Makmun yang merupakan warga dusun IV, Desa  Sukarami, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasi. Nekat menusuk Azhar  Lakoni bin Anangya, warga Dusun III, Rt.08 Desa sukarami. 

Menurut Kapolsek Sekayu, AKP Gunawan, melalui Kanit Reskrim IPDA Hermanto, peristiwa penusukan yang terjadi pada Sabtu (30/9) sekitar 07.00 Wib tersebut, barawal ketika korban sedang duduk sambil mencukur jenggot. Kemudian datang pelaku yang langsung melakukan penusukan menggunakan senjata tajam jenis pisau berkali - kali ke arah korban. 
Melihat korban yang sudah tidak berdaya, kemudian Pelaku lari dan juga meninggalkan sepeda motor miliknya yang digunakan untuk datang kerumah korban. "Atas kejadian tersebut korban mengalami luka tusukan pada pipi sebelah kanan, dan luka goresan pisau pada tangan sebelah kanan. Kemudian korban langsung dibawa ke RSUD Sekayu," terangnya. 

Sementara itu, berdasarkan pengakuan  tersangka dihadapan petugas, penusukan yang dilakukan lantaran merasa sakit hati terhadap korban atas peristiwa kebaran yang menimpa dirinya pada tahun 2010 lalu, yang mana pada saat itu rumah milik korban pun ikut terbakar hanya berdasarkan prasangka dari pelaku. Bahwa korbanlah yang menyebabkan kejadian kebakaran tersebut terjadi. Selain itu, ditambah lagi adanya petugas Bank yang datang menagih kepelaku atas pinjamannya terdahulu sehingga membuat pelaku emosi. "Akibat persolaan tersebut, kemudian pelaku melampiaskan kekesalannya tersebut kepada korban dengan cara menikam korban," pungkasnya. (edy)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi