Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : DP     Tanggal : 19 Maret 2018 19:39     Dibaca: 175 Pembaca

Diduga Dibuang, Lansia Ini Ditemukan di Pinggir Sungai Rawas

Lansia berjenis kelamin laki-laki yang ditampung di rumah tahanan Sarolangun Rawas, Senin (19/03).

Muara Rupit, Detik Sumsel - Diduga dibuang, seorang laki-laki lanjut usia (lansia) ditemukan di pinggir Sungai Rawas Kelurahan Pasar Sarolangun dalam keadaan sekujur tubuh dipenuhi luka gores.

Juarsah, Kasupsi Pelayanan Tahanan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara ) mengatakan, lansia yang ditampung pihaknya saat ini ditemukan masyarakat pada Jumat (16/03) lalu.

"Saat ditemukan masyarakat lansia itu dalam keadaan kaki dan tangan patah serta sekujur tubuhnya dipenuhi luka lecet dan memar," kata Juarsah, kepada Detik Sumsel, Senin (19/03).

Karena merasa kasian dengan lansia itu, masyarakat memberikan pertolongan dengan membawanya ke Puskesmas untuk mendapat pengobatan.

"Saat diperiksa bapak itu tidak memiliki identitas, dan setelah mendapat pengobatan bapak itu ditanya, namun tidak jelas jawabanya. Tidak ada juga yang mau menampungnya, sehingga ditampung kita rutan ini sifatnya sementara," terangnya.

Ia mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah untuk kejelasan nasib lansia ini.

"Kita koordinasi dengan pemerintah kelurahan, kecamatan serta pihak Sinas Sosial, namun belum ada tangapan," ungkapnya.

Ia menambahkan, sebenarnya pihaknya bisa saja melepaskan  lansia ini. "Kalau dia sehat kita biarkan saja keluar, namun karena bapak ini tidak bisa jalan maka dari itu kita berkoordinasi dengan Dinas sosial untuk membantunya," pungkasnya. (der)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi