Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Rendi     Tanggal : 27 April 2018 21:18     Dibaca: 336 Pembaca

Diduga Pingsan, Dua Pendaki Dinyatakan Hilang

Ilustrasi

Pagaralam, Detik Sumsel - Sekitar pukul14.00 WIB, Kantor Pos SAR Kota Pagaralam, mendapat laporan jika dua pendaki Gunung Dempo atas nama Sunar (50) dan Karoline (17), telah tersesat dan terpisah dari rombongan.

Informasi yang dihimpun, Jumat (27/04) laporan tersebut di dapat dari Hendra, yang merupakan kerabat korban, mengatakan jika dua korban tersesat tersebut pingsan dan terpisah terpisah dari 15 orang yang sedang melakukan pendakian.

Kepala Pos SAR Kota Pagaralam, Iwan Saputra mengatakan, setelah  mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung menerjunkan anggota untuk melakukan pencarian.

"Ya benar, dua orang pendaki gunung Dempo pingsan dan terpisah dari anggota yang lain,"katanya.

Dari laporan yang kita terima, jika kedua korban ini sedang mendaki bersama keluarganya di Gunung Dempo, pada saat perjalanan pulang korban pingsan dan terpisah dari keluarganya.

"Tindakan yang kita lakukan  yaitu langsung mengirim team Rescue Pos Sar Pagaralam menuju lokasi kejadian. Unsur yang terlibat, Team Rescue Pos Sar Pagaralam, BPBD Pagaralam, Pecinta alam FORPA dan Polres pagaralam,"terangnya.

Bahkan tim juga membawa Alat dan Kendaraan Yang Digunakan 1 Unit Mobil Rescue truck personil, 1 peralatan montenering, 4 buah HT, 7 unit senter, 3 unit kompas, 1 unit GPS. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi