Diposting oleh : Chandra Adhitya     Tanggal : 12 Agustus 2017 19:44     Dibaca: 336 Pembaca

Digigit Ular Sawah, Iwan Dilarikan ke Puskemas

Warga Saat Mengamankan Ular Sawah Yang Menggigit Iwan ke Dalam plastik, Sabtu Sore (12/08)

Empat Lawang, Detik Sumsel - Naas nasib yang dialami Iwan, warga Kelurahan Pasar, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang harus dilarikan ke Puskesmas Tebing Tinggi akibat digigit ular sawah berukuran 1,5 meter, Sabtu sore (12/08) sekira pukul 18.00 WIB.

Keberadaan ular tersebut diduga berasal dari air selokan yang naik karena hujan deras yang melanda Empat Lawang pada Sabtu Dini hari (12/08). Kondisi tersebut juga membuat beberapa selokan di Pasar Tebing Tinggi naik.

Informasi yang didapat, Iwan tengah memeriksa drum minyak, tiba-tiba seekor ular sawah muncul dari penutup minyak dan langsung mengigit tangan Iwan. 

Melihat kejadian tersebut, warga yang menyaksikan peristiwa tersebut langsung menangkap dan melepaskan gigitan ular yang masih menempel ditangan iwan.

Akibatnya, tangan korban harus mengeluarkan banyak darah lantaran darah dari gigitan gigi ular tersebut mengenai urat tangan korban.

Salah satu warga yakni Doli mengatakan, ia langsung mendatangi korban saat ular tersebut masih bergelantungan di tangan korban. Hingga ia bersama warga lainnya langsung membantu melepaskan tangan korban dari gigitan ular.

"Saya lihat ramai didepan jalan, setelah orang-orang teriak ada ular saya langsung datang dan membantu melepaskan ukar tersebut dari tangan korban," ungkap Doli.

Lanjut Doli, kini ular tersebut sudah ditangkap dan dimasukan kedalam karung kecil agar tidak melukai warga lain. Sedangkan korban sudah dibawa ke Puskesmas Tebingtinggi untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Korban langsung dibawa ke puskesmas, dan saat ini ukarnya sudah diamankan warga," tukasnya. (cha)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi