Diposting oleh : Efen Permata     Tanggal : 10 Oktober 2017 12:43     Dibaca: 289 Pembaca

Dihadapan BEM Se-Indonesia, OSO Ingatkan Mahasiswa Akan Pentingnya Sejarah

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang membuka kegiatan BEM Nasional di UIN Raden Fatah Palembang.

Palembang, DetikSumsel- Ribuan Mahasiswa, dari berbagai Universitas yang ada di Palembang dan Indonesia mengikuti Sosialisasi Empat Pilar MPRI RI oleh Wakil Ketua MPR RI di Akademic Center UIN Raden Fatah Palembang, Selasa (10/10)

Dalam pemaparannya, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang mengungkapkan,  Sosialisasi Empat Pilar MPR RI untuk kalangan Mahasiswa sangat penting, Hal ini untuk mengingatkan kembali pada nilai - nilai Pancasila.

"Untuk itulah, kita terus melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR, supaya  teris menerus diingatkan tentang pancasila," terang OSO sapaan akrabnya didampingi Anggota DPD RI asal Sumsel Hendri Zainuddin dan Abdul Aziz.

Lebih lanjut OSO menuturkan, Mahasiswa harus mengetahui apa dan bagaiman perjuangan para pendiri bangsa pada tahun 1945. "Mereka tidak mengetahui, karena mereka tidak terlibat dalam perjuangan tahun 1945. Tapi generasi penerus harus mengetahui sejarah. Dan sejarah itu ada dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI," terangnya

Ketua Umum Partai Hanura ini mengakui,  Semua orang mengetahui Empat Pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. "Terkadang banyak juga yang lupa, Untuk itulah sosialisasi penting, agar mengingatkan kembali nilai - nilai Empat Pilar," himbau Ketua DPD RI ini. 

Sementara itu, salah satu Mahasasiswa UIN Raden Fattah menyambut baik sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang dilaksanakan hari ini.

"Sangat bagus, jadi kita para Mahasiswa dapat teringat kembali semangat para pejuang dahulu. Dan generasi penerus dapat mengamalkan nilai nilai yang tercatum dalam Pancasila," ucap Ana Maria Jelita Mahasiswa UIN Raden Fattah Fakultas Syariah. (Pen)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi