Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 10 Juni 2018 11:48     Dibaca: 149 Pembaca

Dihadapan Tokoh Agama Kapolres Lahat Klaim Wilayahnya Bebas dari Paham Radikalisme

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi saat memberikan sambutan dihadapan Tokoh agama di Kabupaten Lahat

Lahat, Detik Sumsel -- Jelang perayaan lebaran tahun 2018, Polres Lahat dan jajaran terus gencar melakukan berbagai upaya, untuk menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif. Salah satunya, menciptakan suasana di Kabupaten Lahat, bebas dari paham radikalisme. 

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK menerangkan, radikalisme adalah paham yang sangat berbahaya. Dimana terdapat oknum tertentu yang ingin mencapai tujuannya dengan melakukan segala cara yang dapat meresahkan masyarakat.

"Sebelumnya di Kabupaten tetangga, Kabupaten Muara Enim, sudah ditemukan adanya camp latihan bersenjata kelompok JAD. Lahat saat ini kita pastikan masih aman," terang Roby, saat silaturahmi dengan Tokoh Agama, dan Ormas, dalam rangka cipta kondisi jelang Pilkada, di Aula Mapolres Lahat, Sabtu malam. (9/6).

Lanjutnya, untuk mencegah masuknya paham radikalisme di masyarakat Lahat. Roby meminta seluruh elemen masyarakat dapat saling bersinergi, menjaga keutuhan NKRI, dalam mencegah masuknya paham-paham tersebut.

"Kita hanya punya 624 porsenil, tersebar di 13 Polsek, di 24 Kecamatan. Tentu kita tidak bisa memantau semua aktifitas masyarakat. Untuk itu, jika ada gerakan mencurigakan, langsung laporkan," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua FKUB Lahat, KH Husunudin Karim menegaskan, hingga saat ini, dibawah pengawasan Kapolres Lahat, situasi Lahat tetap kondusif. Sebenarnya ini bukan kelompok agama, mengingat agama tidak mengajarkan kekerasan.

"Kita akan mendukung penuh upaya pihak kepolisian, menangkal masukkanya paham radikalisme ini. Terlebih ini tahun politik. Agama dan simbol kegamaan, tidak boleh dijadikan kedok menarik simpati dengan tujuan meraih kekuasaan," tegasnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi