Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 07 Agustus 2017 14:24     Dibaca: 253 Pembaca

Dihantui Rekor Buruk di Kandang, SFC Optimistis Tatap Derby Andalas

Pemain SFC Rahmad Hidayat mencoba menjelag pergerakan pemain Semen Padang FC dipertemuan pertama Liga 1 Indonesia. Pada laga itu SFC dan SPFC bermain imbang 1-1.

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya FC akhirnya berhasil dari rentetan hasil buruk setelah sukses meraup poin penuh dari Stadion Segiri, Samarinda usai menaklukkan tuan rumah Pusamania Borneo FC melalui gol semata wayang Alberto "Beto" Goncalves pada menit 83.

Sukses memperoleh tiga poin dilaga tandang membuat motivasi pemain kembali naik, setelah sebelumnya empat kali dipaksa bermain imbang olah lawan-lawannya dikandang maupun tandang. Apalagi pada laga berikutnya, Laskar Wong Kito sudah ditunggu Semen Padang FC dalam derby Andalas, Jum'at (11/08) nanti di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Hasil maksimal dilaga pembuka putaran kedua diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi tim kebangaan masyarakat Sumatera Selatan ini. Sehingga langkah Ichsan Kurniawan dan kawan-kawan dapat lebih mantap dalam menatap setiap laga hingga akhir musim, terutama menghadapi tim berjuluk Kabau Sirah yang baru saja mempermalukan Presegres Gresik United dengan skor mencolok 4-1 pada pertandingan terakhirnya. 

Maklum saja, dari empat pertemuan sebelumnya SFC selalu kesulitan saat berhadapan dengan tim besutan Nil Maizar, dengan catatan 3 kali imbang dan 1 kekalahan. Bahkan dua hasil imbang tersebut diraih Laskar Wong Kito dilaga kandang. Bukan hanya itu, tim peraih double winner edisi 2007 ini juga tengah dihantui rekor buruk saat bermain di Jakabaring. Dimana 3 laga sebelumnya, SFC ditahan imbang oleh Bali United (2-2). Persipura (2-2) dan Perseru Serui (0-0). 

"Semen Padang FC tim bagus dan kompak. Kita bersyukur pada putaran pertama kalu kita bisa pulang membawa 1 poin dari kandang mereka setelah bermain imbang 1-1. Karena itu kita harus bekerja lebih keras jika ingin mendapatkan hasil maksimal dikandang nanti,"ucap Pelatih Karteker SFC Hartono Ruslan. (iyop)

Head to head SFC vs Semen Padang FC

17/04/2017 Semen Padang FC 1-1 Sriwijaya FC
04/11/2016 Sriwijaya FC    1-1 Semen Padang FC
15/07/2016 Semen Padang FC 2-1 Sriwijaya FC
07/04/2015 Sriwijaya FC    2-2 Semen Padang FC    

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi